Blackberry Messenger (BBM) Untuk Android Segera Hadir Tahun 2012

BBM atau Blackberry Messenger yang tengah digandruingi penggila chatting di Indonesia akan hadir diluar platform Blackberry. Menurut info yang didapat, BBM akan hadir untuk Android pada tahun 2012 besok. Terlihat sudah mulai banyak beredar di Internet ScreenShoot Blackberry Messenger For Android yang dapat kita temui.

Muncul-munculnya gambar atau Screenshoot BBM for Android tersebut bisa dibilang merupakan indikator awal bahwa BlackBerry Messenger (BBM) ajab tersedia bagi pengguna Android.

Untuk saat ini aplikasi BBM for Android masih dalam tahap pengembangan alias masih Beta Version. Namun dikutip dari Techradar, 3 Oktober 2011, RIM akan meluncurkan versi resmi di akhir tahun ini.

Jika diihat tampilan Blackberry Messenger for Android Beta version ini, terlihat sebuah icon BBM bisa dilihat di menu Android dan halaman profil kontak menunjukkan informasi detail seperti nama tampilan user, PIN, pesan pribadi serta status pengguna.

Gambar-gambar icon Blackberry Messenger For Android tersebut diperkirakan datang dari karyawan RIM yang menyebutkan bahwa aplikasi itu bekerja dengan baik bersama dengan push notification milik Android.

Ini penampakannya dari Techradar

Ya kita tunggu aja dan selain bocoran mengenai BBM for Android ini, ada info bahwa Blackberry Messenger juga akan hadir untuk platform Apple. Meski begitu, tampaknya Apple kurang antusias menyambut aplikasi tersebut karena mereka sudah punya Imessage, aplikasi messaging yang hadir bersama dengan iOS 5.

42 comments on “Blackberry Messenger (BBM) Untuk Android Segera Hadir Tahun 2012

    • beener pisan…. ane aja hp nokia c6 tak jual dan ganti ma android(touch nya g enak c6 tu,masih resensitif)…. BB aja jauh ketinggalan aplikasinya dari android,.. android canggih bnr… gmn hp nokia?dari penjualan saat ini aja hppaling laku dan ranking nya paling tinggu hp samsung dengan galaxy nya… semu kalah…. siph lah… d nanti BBM nya….

  1. Semoga saja cepat terealisasi, jadi juga bisa bbm an sama pengguna non BB, tapi skemanya mungkin sama kaya bbm kudu berlangganan paket bbm jadi kaya bb conect kalo engga ga bisa konek hanya pake koneksi internet biasa πŸ™‚ (hanya berpendapat)

  2. tantangan bagi symbianers , , ,

    yang mengatakan android boros tolong HSDPA kalian aktifkan dengan paket data On full 24 jam x 7 hari. lihat dan buktikan apakah symbian itu os paling irit. berani menerima tantangan???

    • ini HSDPA Ku aktif aja 24jam sehari, 7hari dalam seminggu.. Dgan memakai whatsapp messager, cuma d cas 1x /2hari. Dgn memakai nokia jadul 5630Xm. Dan mash ada memakai fitur chat mozat dan nimbuz. Dan apps operamini untk mampir ke situs bloger. Awat kan.?? β™‘ Ζ‘riendship is like money, easier made than kept β™‘
      β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹β€‹β€Žβ€‹ξ…β™§Β°ΛšΛšΛšΒ°Gξ™–ξ™–d Mξ™–rningβ€Žβ€‹Β°ΛšΛšΛšΒ°β™§ξ…
      ξƒξˆHa√Ρ a Ο€icΞ΅ ωΡΡk Ρπϑ

      • yeeh.. pake hp nokia symbian yg touch screen dong, yg pake symbian anna. belle. kaya n8 c7. jangan dibandingin ama 5630 yg non touch

  3. ane lg bingung Gan…Android apa BB yah enaknya???….mudah”an semua bukan isu belaka
    klu az Android dah bisa untuk BBMan ane milih beli Android…ane seneng dengan fitur” d android yg tdk d miliki d BB..tp sayang ane jg butuh sama BBM

  4. Hanya rumor sepertinya,dan udah dibahas kalo screenshootnya meragukan!! Kalo BBM-pada BlackBerry ada di Android atau di OS lainnya,BlackBerry kehilangan eklusifitasnya donk,itu sama aja bunuh diri!!! Apalagi akhir2 ini BlackBerry kehilangan ‘reputasi’nyaa semenjak ada Android dan Apple

  5. Dengan adanya penyebaran app BBM for Android and iOS, justru Blackberry tidak kehilangan eksklusifitasnya bro. Justru itu akan membuat RIM semakin terpandang. Kalau dalam dunia marketing, RIM mencoba mengganti strategi agar dapat sustaining the market. Disatu sisi RIM tetap dikenal dan digunakan oleh Droid and iOS user, di sisi lainnya RIM lebih meningkatkan app yg ada di handsetnya sendiri. Istilahnya, gua ngasihlo mp3 player tp hanya bisa lo pakai untuk denger musik aja. Nah sedangkan Mp3 punya gua, gua design untuk bisa multitask (video, browsing, dll), kan jelas keliatan bedanya tuh bro. Kasus RIM ini sama dengan kasus Windows Live Messenger kok :). So, kalaupun benar I think tidak ada yg dirugikan disini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s