KYM Award: Stephen Elop Man of the Year, Windows Phone OS of the Year

304781-600x399.jpg

Know Your Mobile (KYM) menganugrahkan award-nya ke Stephen Elop sebagai Man of the Year dan Window Phone sebagai OS of the Year.

Menurut saya Elop harusnya dapat award pengkhianat of the year…., tapi ternyata KYM menilainya lain. KYM menilai elop adalah orang paling berperan di jagat ‘mobile’ karena bisa membawa nokia kembali hidup untuk bersaing. Keputusan kontroversional elop yang meninggalkan symbian dan memakai windows phone dianggap sebuah keputisan berani yang bisa merubah perang OS.

kym-awards-2011-personcert.jpg

http://mynokiablog.com/2011/11/25/awards-for-nokia-ceo-stephen-elop-and-windows-phone-os-of-the-year/

Walaupun saya membenci keputusan elop, saya ucapkan selamat dah….

Dilain pihak Windows Phone dipilih KYM sebagai Sistem Operasi tahun ini, dikarenakan berhasil membuat UI yang benar-benar berbeda, bukan merupakan OS yang berusaha mengkopi OS lainnya (nyindir android nih kayanya). Yah kalo emang symbian ditakdirkan mati, mungkin saya ‘terpaksa’ beralih ke WP juga. Terutama setelah mendengar rumor akan ada OS WP Tango yang nantinya akan menelurkan ponsel model E6 dengan batre yang lebih baik (wah klo disinggung2 batre kayanya saya gimana gitu…).

Benarkah windows phone pada nokia lumia 800 begitu menghebohkan? Cekidot cuplikan berita dibawah saja:

TheNextWeb mengatakan Nokia Lumia 800 adalah ponsel pertama yang membuat mereka meninggalkan iphone

http://thenextweb.com/microsoft/2011/11/13/nokia-lumia-800-the-first-device-that-would-make-me-give-up-the-iphone/

Independent.uk mengatakan nokia lumia 800 bisa merivali kehebatan iphone.

http://www.independent.co.uk/life-style/gadgets-and-tech/news/can-the-nokia-lumia-800-rival-the-iphone-6256540.html

Wired.com dan Gizmodo mengatakan Nokia Lumia 800 lebih baik dari iphone 4S.

https://adit38.wordpress.com/2011/11/02/nokia-lumia-800-lebih-baik-dari-iphone-4s/

The Register mengatakan Nokia Lumia 800 lebih baik dari Android

https://adit38.wordpress.com/2011/11/11/the-register-nokia-lumia-800-lebih-baik-dari-android/

Tidak cuma reviewer, tanggapan masyarakat dunia perhapean juga luar biasa, nokia lumia 800 kehabisan stock dimana-mana, dan menjadi best seller hape di berbagai tempat, bahkan semua ponsel android dikalahkan penjualannya.

https://adit38.wordpress.com/2011/11/24/penjualan-nokia-lumia-800-mengalahkan-semua-penjualan-android/

Sebagai fans nokia saya turut senang atas star yang baik dari window phone nokia, apalagi ini belum launching besar2an nokia lumia 800 yang sejatinya akan digelar di januari 2012 dan nokia lumia 800 juga bukan andalan nokia di windows phone (rumor mengatakan andalan sesungguhnya adalah nokia ace 900).

Ah yang penting saya sangat menunggu QWERTY nokia yang katanya kuat batrenya melebihi e6 itu…. 😀

UPDATE

Ternyata runner up Sistem Operasi terbaik tahun ini jatuh ke Blackberry OS 7 dan Bada OS. Lah….., iOS 5 dan Android yang lagi saling tuduh melanggar paten koq ga masuk hitungan ya??

Referensi: http://www.knowyourmobile.com/awards/1142702/panel_judged_operating_system_of_the_year_winner_windows_phone_7.html

follow my twitter: @adit38

Iklan

34 comments on “KYM Award: Stephen Elop Man of the Year, Windows Phone OS of the Year

  1. mas adit dah pernah pake wp7 ?
    Coba deh pinjam aja punya kawan atau ngrampok 😀 hehe
    pasti mas ketagihan, UI nya smooth banget apa lapi nokia yg 1,4 ghz. Plus grafiknya, saya pake htc

  2. yang pazti di jakarta banyak yg ngantri tuk dapat BB, akhirnya ya pingsan karna pada BB…

    Dan di sini msh setia ma nokia jadul s60v3

  3. Iya, nunggu penerus E6 saja deh, kalo bisa sih symbian lg, tapi kalopun WP7 os nya yaa gak papa deh, itumg-itung belajar hal baru 🙂 asalkan batrenya bener awet ya…!

  4. turut berduka cita atas kekalahan symbian, dan juga terimakasih kpada windows phone karena telah memulihkan nama nokia

    mas adit kapan n8 dapat upgrade ke belle?

  5. sy bsyukur klo wp trnyata (setidaknya) brhasil mndapat sambutan positif. tapi sy telah berikrar bahwa c7 adalah smartphone nokia terakhir yg prnah sy beli. smoga kdepannya nokia smakin sukses brsama windows phone. sekian & trimaksh.. 🙂

  6. salut deh bwat nokia..skrg ane lg sng oprek2 si robot ijo..walaupn batre aga boros,tp seimbang lah ma performa n ui nya

  7. trgantung kbijaksaan si elop mas, dulu kita nunggu si anna aja smpe jamuran kan?? hihi. tp mudah2an aja kluar tuh si belle dlm wktu dkt ini 🙂

  8. waks, elop? padahal sudah mau saya kubur berkali kali didalam mimpi..
    haha padahal wp masih biasa aja sampai kayaknya os wp 8.0 habisnya mango..
    belum nyoba s^3 anna/belle kali mereka

  9. saya berharap nokia tetap unggul..karena nokia aku bisa belajar kompi..dan coding2 dari html php dan sekarang ke c++..dan tdak mungkin saya dapatkan di vendor lain..nokia symbian mu is thebest

  10. Parah windows phone xbox live ga bisa di indonesia trus tanpa dukungan flash player..
    Game dan aplikasi jelek pun harus beli. Ah nyesel gw beli lumpia 710. Mending beli android.
    keunggulanya cuma di pople hub dsn foto sharing tapi ke unggulan itu sudah lumrah di android yg hargs sebanding.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s