Nokia 900 dan Nokia Champagne Terdeteksi | Pake OS Tango ?

3-colors-lumia-802.jpg
ilustrasi

Para developer windows phone mendeteksi adanya dua ponsel baru dari nokia, yakni nokia 900 dan nokia Champagne, keduanya menggunakan OS Windows Phone Terbaru, Windows Phone Tango, yang merupakan pengembangan Mango oleh Nokia.

Nokia 900 sepertinya akan menjadi flagship nokia berikutnya, setelah dikatakan nokia lumia 800 cuma contoh window phone nokia. Sementara nokia champagne sepertinya versi murah window phone.

http://mynokiablog.com/2011/12/07/nokia-lumia-900-and-nokia-champagne-surfaces-again/

Tango sebenarnya cuma update kecil OS Tango yang merupakan modifikasi nokia agar ponsel2 WP nokia bisa semirip symbian beberapa fiturnya.
Mango kita tau tidak bisa bekerja di processor dengan clock rendah seperti symbian, tidak bisa bekerja di resolusi lebih kecil dari 800×480, tidak mendukung hape model E6 atau BB, tidak bisa video call, dan tidak bisa pake kamera yg tidak AF (bahkan ga bisa tanpa kamera). Nah Tango akan memperbaiki semua kelemahan tersebut, dan banyak fitur yang hilang dari symbian.

Walaupun saya berharap Champagne adalah model seperti Nokia E6, tapi sepertinya harapan itu belum terealisasi dalam waktu dekat. Sepertinya hape itu model full touch dengan resolusi lebih rendah dan kamera edof?? Entahlah…., kita tunggu aja resminya bulan januari 2012. Yang jelas Champagne bukan nokia WP yang berharga 100 usd (900rb rupiah) seperti janji Elop kemaren.

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

24 comments on “Nokia 900 dan Nokia Champagne Terdeteksi | Pake OS Tango ?

  1. nokia lumia desainnya manis mas..heee..pake OS wp jg keren… Simple metro ui . . Yah smga saja fitur” yg ada d symbian bs jg hadir di lumia lewat tango ini, pastinya tambah seger..hehee

  2. Ini yg buat saia tertarik dgn tango
    “Tango sebenarnya cuma update kecil OS Mango yang merupakan modifikasi nokia agar ponsel2 WP nokia bisa semirip symbian beberapa fiturnya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s