Membuat Notifikasi Facebook dan Twitter Real Time Layaknya SMS di Symbianmu

11122011111-001.jpg

Hape jadul symbian bisa loh punya notifikasi realtime facebook, twitter ala blackberry…., jadi notifikasinya seperti sms saja.

Tips yang saya jelaskan ini untuk symbian s60v3 keatas yah, dan harus terinstall aplikasi gravity.

scr000027.jpg

Oke di gravity kamu misal punya 4 akun twitter dan 7 akun facebook, pilih akun yang mau kamu set dapat notifikasi real time.

scr000028.jpg

Lalu pilih option lalu acount setting

scr000029.jpg

Lalu muncul settingan kaya dibawah

scr000030.jpg

Geser ke kanan, lalu muncul setingan nada dering yang mau dipakai tiap ada notifikasi barum jadi bisa beda2 antara reply, message dll, ga perlu semua diberikan notifikasi sound juga

scr000031.jpg

scr000032.jpg

scr000033.jpg

scr000034.jpg

Jangan lupa pilih save setiap merubah settingannya. Jika kamu geser ke kanan lagi akan ada settinga auto update

scr000035.jpg

Nah, kamu set aja ke 1 menit biar notifikasinya berasa realtime.

scr000036.jpg

Emang sih, realtimenya masih kalah dikit dari BB, tapi ga signifikan juga koq. Tapi pengalaman saya dengan menset auto update-nya 1 menit, membuat saya kehilangan privasi karena hape saya bunyi terus nonstop….., jadi berdasarkan pengalaman itu saya biasanya set jadi 60 menit, cuma kadang2 saya set tiap 1 menit klo waktu2 tertentu, misal saat ngantri di bank.

Mudahan tips itu cukup membantu, jika hapemu bukan symbian tetap bisa koq dapat notifikasi facebook atau twitter real time, nokia 1202 saya aja bisa koq…., yakni via sms.

UPDATE

Ternyata notifikasi untuk FB ga bisa kaya twitter, karena sy emang ga pernah aktifkan yg fb-nya, hanya twitter, hal ini luput dari perhatian saya, makasi buat @Kubill4U yang sudah mentwit saya

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

42 comments on “Membuat Notifikasi Facebook dan Twitter Real Time Layaknya SMS di Symbianmu

  1. di hape saya 5630 ko hilang trus tmpan masukin akun fb dan twiter nya mas. Klo baru instal grafiti nya ada, stlah d tambah akun dan d online kan, trus ilang smua. Saya klik menu tambah akun, gak ada tmpat masukin nya lg.

  2. mas adit ,,terangin tentang twiter donk,,, biar sy makin gaul….. Kynya masih banyak yg kurang jelas tentang twiter…. Heheheh…
    :big gunung kembar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s