Eksis di Twitter pake Hape JADUL Ga Kalah dg Blackberry & Android

3.jpg

Punya hape jadul tapi pengen eksis di twitter seperti smartphone android, blackberry, symbian atau iphone?? Tenang, ada caranya, bahkan twitter kamu punya real notifikasi ala smartphone.

Dulu waktu saya ABG, banyak teman2 saya ga mau sekolah SMA kalau tidak dibelikan sepeda motor, sekarang beda jaman, banyak anak ga mau sekolah kalo tidak dibelikan blackberry atau android !! marah.gif
Dan alasannya kadang ga masuk akal, biar eksis di facebook atau twitter. marah.gif . Dibelikan nokia mana mau, nokia hape jadul, dan ga bisa real time notifikasi ala Bebe atau Android katanya. hoax.gif

Melalui artikel ini saya ingin cerita tentang mahasiswi saya yang pintar, baik, cantik, sexy dan rajin menabung (lebay mode on) bernama @yunkshiyoon yang eksis di twitter, dimana sehari bisa 100 twit diketik. Di twit saya, dengan cepat dia membalas, ternyata dia tidak pake blackberry ataupun android, tapi pake nokia 1280 yang jadul itu, cek saja di gravity saya di tiap twit-nya tertulis from TXT .

scr000041.jpg

Sama anak jurusan tetangga yang pake aplikasi Seismic di Androidnya juga ga minder.

scr000039.jpg

Sama anak fakultas sebelah yang pake aplikasi tweetdeck di androidnya pun ga takut kalah eksis, bahkan debat siapa yang paling imut.

scr000038.jpg

Twitteran sama seniornya yang gaptek (padahal pake nokia e72) pun dijabani…

scr000042.jpg

Yup…, pake hape jadul macam nokia 1280 kita bisa tetap eksis, karena twitteran bisa via sms. Saya tes seberapa realtime notifikasinya, reply twit @yunkshiyoon langsung masuk via sms ke nokia 1280nya dalam waktu hanya 5 detik !!!

Memang tidak sekeren smartphone, tapi kalo cuma eksis sih ga kalah gaul lah pake nokia 1280 atau hape2 jadul lainnya, bahkan dibanding smartphone pake nokia 1280 bisa online di twitter secara intens tanpa ngecas hape selama 4 hari (pake BB ato android pasti tewas tuh batre sebelum pulang kuliah, xixixi….). Udah gitu langganan internet klo cuma buat eksis di twitter di smartphone mahal beud…., minim 25rb sebulan, pake nokia 1280 cukup 8000an sebulan (@yunkshiyoon pake XL jd 8000an sebulan), klo operator macam kartu as atau axis malah cuma 5rb-an sebulan.

Tertarik twitteran ala @yunkshiyoon ?? Silahkan ikuti petunjuknya di masing2 website operator GSMmu:

XL
http://www.xl.co.id/VASKonten/NongkrongSeru/TwitterSMS
Axis
http://www.axisworld.co.id/twitter
Three
http://three.co.id/twitter
Telkomsel
http://m.telkomsel.com/article-detail/502
Indosat
http://www.indosat.com/Mobile_Features/More_Features/SMS_Twitter

Khusus buat indosat sangat saya sayangkan karena pada waktu saya tulis artikel ini tidak ada biaya langganannya, jadi tiap twit kena pulsa 100, klo operator lain maksimal 10rb sebulan, kebanyakan malah cuma 5rb sebulan bisa sepausnya twitteran.

Kecepatan masuk twitter pada waktu saya tes memang mengagumkan, cuma 5-10 detik, tapi hal ini sangat tergantung jaringan operator masing2, serta lokasimu berada.

Klo kamu tetap mau beli hape mahal dan langganan bulanannya untuk sekedar eksis di twitter atau facebook tentu ga ada salah sama sekali, tapi beberapa rekan saya di twitter eksis pake smartphone bukan hanya sekedar eksis, tapi juga berbagi ilmu dan tips via blog mereka, diantaranya (sesuai abjad): @andredream, @arichels, @darmawanku, @d34nmu, @farisyi1, @setiaonebudhi @wahyu27. Angkat topi buat mereka….

Jangan lupa follow twitter saya ya: @adit38
(rekan blogger yang lupa kesebut twit sy ya).

29 comments on “Eksis di Twitter pake Hape JADUL Ga Kalah dg Blackberry & Android

  1. he..he..saya gak punya akun twetter mas.sekadar share,untuk ngeblog di blogger,sy cuma pake nokia java 3110c dan opera mini 4.2,untuk edit templatenya saya pake moby explorer.semuanya lancar2 aja.

  2. kalo orangnya smart, lebih worthty punya uang seharga hape super jadul itu di beliin hape seken yang punya koneksi dewa sekalas hsdpa… iya toh??? bisa twitteran via sms atau twitteran pake opera mini…

    koneksi dewa adalah segalnya pokoke… no 3g no Party
    lah kalo mau buffering video favorit gimana pake hape super jadul….???
    everything has their limit…,

    sekian dan …mana minumnya mas??? he he

    ngiklan juga folow twitter ku @yecruzsulla

Tinggalkan Balasan

