HTC Titan II 16 Megapixel & Sony Xperia S 12 Megapixel Menantang Nokia n8

cover.jpg

Setelah sejak tahun 2010 nokia n8 tak tergoyahkan menjadi raja ponsel kamera tanpa ada penantang serius, maka awal tahun 2012 ini dua penantang serius nokia n8: HTC Titan II dengan kamera 16 megapixel dan Sony Xperia S dengan Kamera 12 megapixel.

Bisa dikatakan nokia n8 adalah satu2nyaa ponsel kamera yang kualitas fotonya setara dengan kamera digital saku (bahkan diatas rata2 camdig), menarik ditunggu seberapa hebat kemampuan kompetitor.

HTC Titan II

htctitanii.png

HTC Titan II secara mengejutkan menggunakan kamera sebesar 16 megapixel, jauh diatas nokia n8, tapi kita tau kualitas kamera tidak melulu tergantung ukuran pixel, apalagi HTC ga pake lampu xenon, pasti banyak yang menyesalkan ketiadaan xenon.

gsmarena_010.jpg

Yang menarik, seseorang mengaku berhasil mendapatkan sampel foto htc titan 2 ini , tapi dari sampel itu sepertinya kualitasnya masih jauh dibawah nokia n8. Ditempat terpisah, Steve Linched di twitternya berani bertaruh bahwa kamera 8 megapixel di nokia n86-nya masih lebih baik dari htc titan 2 ini (entah krn sample itu atau nga sy krg tau)

gsmarena_002_2.jpg

sumber

SONY XPERIA S

sony-ericsson-xperia-ion.jpg

Mungkin tantangan sebenarnya datang dari sony xperia s ini, ya nama ericsson sudah tidak dipake lagi sekarang, dengan teknologi exmor r, diyakini hasil kamera ponsel ini sangat baik, apalagi kita tau peta persaingan kamera ponsel sejak dulu nyaris hanya didominasi sony ericsson dan nokia (k750 vs n92, k800 vs n73, k850 vs n82).

gsmarena_001.jpg

Tapi lagi-lagi ketiadaan xenon-nya pasti bakal banyak dirindukan penggila ponsel kamera, pengguna satio mungkin akan kecewa karena ponsel kamera SE tak kunjung pake xenon lagi, entah kenapa di android tidak ada ponsel yang pake blitz xenon, apa kamu tau sebabnya??

gsmarena_002.jpg

sumber

Mmm…, apakah nokia n8 akan segera diturunkan tahta-nya sebagai raja ponsel kamera?? Kita tunggu duel mereka saja….

Kalau saya sih kayanya masih pegang n8 karena xenon-nya, tapi ga semua orang butuh xenon kan….

nokia n8 vs nokia x7.jpg
iphone 4 = nokia x7+nokia n8??

follow my twitter ya: @adit38

foto2: androsym,gsmarena

Iklan

74 comments on “HTC Titan II 16 Megapixel & Sony Xperia S 12 Megapixel Menantang Nokia n8

  1. Saya yakin nokia tidak akan tinggal diam, soal,x slh 1 produk,x (nokia n8) di nobatkan sebagai raja ponsel kamera

    #menunggu gerbakan nokia 🙂

  2. Wah makin seru persaingan, slamat bwat ma adit yg dah puxa keluarga bru, ( n8, x7, iphone 4 ). Weh di brong semua lah, oea mas knapa hp nokia g da yg pke seri 4, apa nokia males pke angka 4

      • saya kmaren brtanya kpd temen yg paham ttg hp…kenapa android gk pake Xenon tu katanya masalah hardware mas…..sama aja kayak nokia N95 vs Iphone 4… wlwpun ssama 5mpix….tp n95 gk bisa rekam HD….nah android biarpun cuma 8mpix udh bisa rekam 1080p……
        n8 yg 12mpix jg masih 720p…….mgkin utk kedepannya nokia bakal mikirin itu,,
        cz bagi saya rekam video tu penting,sama pentingnya dg foto…
        kira2 bakal ada hp dg spek sprti n950 (dari nokia) gk ya?? tp katanya nokia gk mau ngeluarin maemo lg ya???sayang pdhl UI nya “bukan mainan” sprti brand2 lainnya…

  3. htc dari dulu juga ada beritanya bukan lawan dalam kamera ~

    yang bisa jadi rival n8 mungkin cuma iphone 4s. tipenya berbeda tapi hehe (natural vs vivid, pro vs everyone)

  4. klmahan xenon bkin mata merah mas kl mlm hari…emnk sh ada reduksi mta merah di n8 tp tdk spenuhnya bsa ngilangin merah d mata..kdang jg msh ttp kliatan merah…
    eh kok skarang jadi sony y g sony erycson??

  5. y itu agak repotnya mas…masi hrus ngdit2 dlu..kl ftonya lmyan bnyak y repot jg….
    jd sekarang sny ericson dah g da y??adanya cm sony aja donk…

  6. masbro nokia n8 bisa foto kipas angin bergerak kalo di foto hasil gambarnya diem kipasnya kaya soner K850, seperti moto baling2 helikopter lg mutar pas di foto langsung diem baling2nya, dulu saya pernah tandingin n82 vs k850 moto kipas angin pemenangnya k800 , n82 kalah telak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s