Kenapa Memilih n8 Ketimbang iPhone 4

10x0930ib42twefdvimdnu.jpg

Bagaimana jika kamu ditawarin iphone 4 seharga 2,7juta saja?? Serasa menang undian bukan?

Saya mendapatkan tawaran yang susah ditolak itu, bahkan saya sempat disuruh bawa iphone 4 tsb. Dijamin asli iphone 4, bukan yang replika, hanya batangan, tidak jelas barangnya ‘dapat’ dimana…

ipin4murah2.png

ipin4murah4.png

Sayangnya saya terlalu banyak pertimbangan, karena baru saja beli rumah, pembelian ponsel diatas 2 juta terlalu riskan mempertimbangkan jumlah tabungan, ditambah mengetik di QWERTY virtual iphone 4 sungguh membuat saya stress berat karena kebiasaan ngetik di e72. Akhirnya iphone 4 itu saya kasi ke kenalan saya (yang kemudian menjualnya kembali dan membeli nokia x7 baru)

ipin4murah1.png

Ditambah saya berencana akan membeli nokia e6 yang sangat ideal bagi saya, sehingga harga semiring itu tidak berhasil memenangkan hati saya secara instan.

Tak berapa lama kemudian, saya tidak menyesali tindakan saya, ada anak yang dikirimi nokia n8 dari ibunya yang bekerja sebagai TKI di arab saudi menjual ponselnya, anak itu sempat mengatakan hasil kameranya n8 buram (ternyata dia lupa melepas plastik pelindung kameranya), harganya pun selisih 1jt-an dengan e6, shg susah saya tolak.

06012012217-001.jpg

07012012219-001.jpg

nokia n8 vs nokia x7.jpg
nokia n8 saya dan x7 kenalan saya

Kenapa nokia n8 berhasil memenangkan hati saya? Karena 2 hal, kameranya yang superior sehingga saya tak lagi perlu tergantung pada canon ixus 80IS 12 megapixel saya. Keberadaan xenon-nya sangat membantu saya.

12012012229-001.jpg

Alasan kedua, nokia n8 ini bisa mempermudah kegiatan saya dikantor, saya tidak perlu menenteng laptop kemana2 lagi, terutama saat mahasiswa hendak mengumpulkan tugas dengan membawa flashdisk, tak perlu lagi nyalain laptop, cukup colokin ke nokia n8 saya via USB OTGnya.

11012012053_1.jpg

11012012052_1.jpg

Menariknya, fitus USB OTG ini bisa menghindarkan kita dari virus, bahkan kita bisa membersihkan flashdisk dari virus. Kok bisa?? Sederhana, kenapa penyakit malaria ga mengganggu nyamuk tapi di tubuh manusia mematikan? Karena perbedaan sistem tubuh. Demikian juga virus di flashdisk, di OS windows pada laptop berbahaya, tapi di OS symbian dia ga punya efek apa2.

Sementara sekian dulu perkenalan awal saya dengan keluarga baru saya, cerita selanjutnya akan saya muat belakangan. Tulisan ini tidak bermaksud mengatakan iphone 4 lebih jelek ketimbang nokia n8, hanya mengatakan nokia n8 lebih memenuhi kebutuhan saya…, tapi klo lbh dirunut nokia e72 msh jauh lebih asyik, karena ngetik di n8 atau iphone 4 bikin saya frustasi, yang hobi nulis kayanya emang cocokan pilih yang QWERTY.

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

92 comments on “Kenapa Memilih n8 Ketimbang iPhone 4

  1. hehe yg punya qwerty akhirnya suka aja ya touch :),
    welcome, brother. connect it with hdmi and its long-term powersave mode is my favorite. (standby 5hari tanpa berkurang 1 batangpun)

    sama, sejak punya n8 ngga pernah bawa laptop. kalau ditanya “laptop? benda seberat ini mau dibawa2 😀

    pengen iphonenya, tapi bukan dipake. mau dijual buat beli ponsel baru hihi

    iya ukurannya yg 3.5 bikin susah ngetik. tapi ane juga jarang kok

  2. hari ini ada iklan, N8 baru promo sampe 12 Feb cuma 3 jeti lho, boleh cek koran lokal… katanya di Kompas juga ada. Jadi tertarik bgt, padahal lagi mau beli netbook, pilih mana ya…

  3. Pake matrix menu seperti diatas. Udah di costum ama razvanel. Ada folder game, office, internet, tools, dll. Dalam foldernya juga ada. Tapi folder di dalam foldernya jangan dihapus karna gak bisa dibuat lagi.
    sebenarnya tanpa folderpun di belle juga asik coz ada fitur search app didalam menunya, jadi gampang buat nyari app tanpa capek2 scroll atas bawah. Yang menarik juga dari belle, Selain susunan daftar dan kolom (menu) yg udah ada dihp symbian jadul, juga ada pilihan buat ngerubah otomat susunan app nya berdasarkan nama (abjad) atau berdasarkan susunan kita sendiri.

  4. Pake matrix menu sperti diatas. Udah di costum ama razvanel. Ada folder game, office, internet, tools, dll. Dalam foldernya juga ada. Tapi folder di dalam foldernya jangan dihapus karna gak bisa dibuat lagi.
    sebenarnya tanpa folderpun di belle juga asik coz ada fitur search app didalam menunya, jadi gampang buat nyari app tanpa capek2 scroll atas bawah. Yang menarik juga dari belle, Selain susunan daftar dan kolom (menu) yg udah ada dihp symbian jadul, juga ada pilihan buat ngerubah otomat susunan app nya berdasarkan nama (abjad) atau berdasarkan susunan kita sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s