Demi Kirim Email Mesti Beli Blackberry ??

blackberry-torch-9800_spg.jpg

Akhir2 ini saya sedikit mengerenyitkan kening, dimana banyak mahasiswa saya, anak rekan saya yang sedang smp/sma meminta ke orang tuanya membelikan blackberry demi satu alasan: Agar bisa mengirim tugas ke dosen/guru-nya via email

Kadang tidak cuma tugas yang dikirim via email, senjata mereka agar keinginannya dikabulkan ortu kadang adalah biar bisa terus terkoneksi ke internet untuk tetap update ilmu-nya (cie….). Tidak hanya blackberry, beberapa juga minta android…., anehnya, ga mau android atau blackberryy lowend, pengennya yang keluaran baru (baca: yang mahal). marah.gif

belum pake bb_1.jpg
contoh email yg bilang ga bs email klo ga pake BB

Tapi yang membuat saya tak habis pikir adalah, kadang hape milik mereka (yang ingin diganti ke blackberry) adalah ‘nokia e63’ atau ponsel2 yang sudah mampu melakukan pengiriman email atau browsing…, jadi kalo kedua hal tadi adalah alasan mereka mengganti ke blackberry, saya terus terang susah percaya. Saya menduga semua itu hanya ikut trend saja. hoax.gif

Sebagai catatan, nokia e63 atau hape jadul symbian lainnya sudah bisa mengirim dokumen dalam email di ponsel koq, bagaimana caranya bisa kamu lihat disini:
# Kirim dokumen via ponsel symbian

me1.jpg

Saya saja dulu waktu kuliah, sebelum pake hape layar warna, bisa kirim email pake ponsel siemen me45 yang saya beli cuma 450rb, saya kirim langsung via siemen me45 itu loh. Masa sih generasi muda sekarang kurang kretifitas?? Bolehlah hape murah, yang penting kreatifitas penggunaannya kan?? Cek kasus ini:
#Yang canggih bukan hapenya, tapi yang Punya
#Hape jadul tapi ga kalah canggih dari android/iphone/blackberry/symbian

Okelah kalo emang harus blackberry atau android…., belilah yang paling murah saja lah (dibawah 1,5jt lah), saya yang jamin bisa kirim email sama browsing. Atau hape favorite mahasiswa kantong cekak, beli symbian (biasanya nokia e63), bisa hack jaringan operator sehingga ga pernah keluar pulsa buat ngenet di hapenya (cek caranya: Internet Gratisan pake Symbian ), hape murah, ga boros pulsa ( download film, musik, youtube gratis ), ga cepat keok batrenya kaya android/bb kan.

e63.jpg

Yah semua disesuaikan dengan selera aja pilihannya, yang penting jangan sampai beli hape mahal masih minta ke orang tua tapi pemakaiannya ga maksimal, atau cuma buat eksis…, kaya kasus ini:
#Beli blackberry hanya ikut trend??
#Hape mahal cuma bikin jadi Alay?

SO…., BE TRENDY OR BE SMART ??

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

91 comments on “Demi Kirim Email Mesti Beli Blackberry ??

  1. Namanya juga masih mencari jati diri alias ABG. Sama kayak gw dulu bela2in pake Nokia 9300 supaya dianggap ganteng eh dianggap businessman padahal kerjaan pengacara alias pengangguran banyak acara. Ya pergunakan sebijaknya saja, kalo sanggup beli ya beli dan dipergunakan seoptimal mungkin, tapi kalo ga sanggup secara ekonomi ga usah beli. Banyak lho yang maksa bela2in beli BB tapi akhirnya ga sanggup langganan bulanannya jadi si BeBek jadi dumbphone aja buat sms dan telpon.

    Yg ngeri lihat anak2 SD/SMP di kota besar seperti Jkt yang pada make BB, kebanyakan sih pake bekas orang tuanya yg mungkin dah ganti BB semahal 6 jt tapi fasilitasnya cuma BBM doang. Ironisnya cuma dipake buat BBM dan Facebook doang

  2. hehe 3 teman saya pengguna bb gemini pindah ke nokia. 2 org beli e63 second dan 1 org lg beli e90. 1 org teman saya lainnya pengguna bb storm2 rencana mau ganti hapenya entah ke nokia atau samsung karena masih dia masih bingung. Cuma saya yg jadinya di repotkan hehe, sebentar2 mrk tanya ini itu, cara hack, carikan game yg kompatibel dgn ponselnya, sampai cara gunakan fitur autofokus -hadah cape deh- saya pikir mrk jadi smart setelah gunakan bb, karena lewat bbm-nya membuat mrk semakin luas pengetahuan dan informasinya, ternyata… Saya sendiri sudah menghack lebih dari 30 buah hape teman. Tapi ada enaknya juga loh, bantu2 hack hape teman, di samping dapat traktiran juga hapenya bisa buat percobaan (kok, jadi curhat gini, ya?!) 🙂

  3. saya juga pengguna bb yang cuma buat bbm an, abis kalo gak gitu gak dapet kerjaan ntar 😦
    pake bebek paling murah aja deh

    hape utama tetep nokia lah 😀

  4. Hmm.. untuk urusan komunikasi, BB tetap ada kelebihan kok..
    1.Email lebih user friendly dibandingkan android
    2.BBM (terlepas dari penggunaannya penting atau ngga) buat saya penting karena ada diskusi regional kantor saya.
    3.Kalo dibanding symbian, pengguna BB di indonesia buanyak. Otomatis mempermudah komunikasi termasuk kirim gambar/foto.
    4.Kalo dibanding symbian (yg temen saya punya), email harus ditarik dulu, sedangkan kalo BB langsung masuk layaknya sms.

    Tapi… ya memang, BB harusnya digunakan oleh orang yang benar2 perlu… jangan cuma exist doang.. kecuali kalo duit bukan masalah ya silahkan saja..

    comment saya untuk masalah hack internet gratis :

    di agama manapun sama aja, itu sama aja mencuri, internetan gratis tapi dosa? buat apa?

    untung mas adit udah insyaf yah? kalau insyaf beneran, mending dihapus link trick hack-nya supaya gak ikutan dosa ngasih tau orang lain cara berbuat dosa..

    hehe.. bukan sok suci.. tapi pikir lagi dehhhh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s