Alasan Pengguna Symbian Sebaiknya beralih ke Android

android_king.jpg

Hasil survey dari flurry menunjukkan sebuah fakta bahwa pemilik symbian sudah seharusnya beralih dari symbian ke android.

Menurut study mereka baru2 ini, trend menunjukkan bahwa rata2 seseorang menggunakan ponsel didominasi dengan maen game dan social network

flurry_mobileappconsumption_bycategory_dec2011-resized-600.png

Hampir 50% waktunya digunakan untuk maen game, tentu untuk hal ini symbian sangat sulit menandingi android, walaupun untuk game faktor paling penting adalah game play bukan kualitas grafis, tapi keunggulan jumlah game dan kelebihan grafis game di ponsel android secara umum diatas symbian.

Social network menempati urutan kedua dengan 30%, untuk hal ini ga bisa dipungkuri symbian tertinggal dari android, social integration di android adalah kuncinya, tiap ada notifikasi facebook dan twitter pengguna akan dikasi notifikasi real time layaknya sms, symbian juga bisa tapi repot install/setting sendiri.

Berdasarkan 2 hal yang jadi paling favorite user untuk menggunakan smartphonennya, pengguna symbian sudah selayaknnya ikut trend beralih ke android kan? Masa masih di symbian klo hobi maen game di hape dan suka fban/twitteran ?? Melihat survey ini, wajar nokia ganti haluan ke window phone, karena social integrasi di wp jauh lebih baik dari android (misal di android, new message paling cuma sms/mms/enail sesuai kontaknya, klo di wp malah bs twit/fb darisana tanpa buka lagi aplikasi) plus masa depan game di os wp menjanjikan karena xbox adalah milik microsoft.

25012012238-001.jpg

Sayang saya sama sekali ga suka maen game di hape maupun bukan anak gaul fb/twitter (paling bagi2 info/trik via twitter aja), jadi emang belum cocok pindah ke android….

Bagaimana dengan kamu yang masih setia jadi symbian user ? Ngapain koq nga beralih ke android saja ?

sumber

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

123 comments on “Alasan Pengguna Symbian Sebaiknya beralih ke Android

  1. Jempol!!! terGANTUNG user,.. Android saya akui aplikasi berlimpah game berkualitas, tapi hanya untuk vendor dgn hrga min 2jt+, klo -2 jt kurang Memuaskan dr -Layar,UI, game. +app emg bnyak(mnurut sya pake ‘SG Y’)mending g ush android cari Symbian atw Iphone 2 second aja,hehe

  2. klo saya malah sebaliknya……..saya akan pindah dari Os Android GB ke Symbian belle,,
    menurut saya Android boros pulsa & boros baterai,,percumakan ngeGAME sebentar low batt,, pengen online ternyata pulsanya udah abis,,

  3. android berat di ongkos, BISA GAK ANDROID DOWNLOAD FILE 300MB, DNG PULSA 1552RP, GUE DOWNLOAD PAKAI S60V3 FP2 OS9.2 , GUET YAKIN ANDROID LO, GAK BISA…

  4. Kenyamanan android itu bersifat DIY, mirip ky symbian. Kreasi Android itu mampu melewati batas, Kreatifitas kok dikotak-kotak. Bongkar system tuh keren, biar total jadi diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s