Baru Upgrade Firmware Pake Phoenix Nokia E51 saya

b1.png

Setelah sekian lama tidak di upgrade firmwarenya e51, saya memutuskan mengupgradenya offline melalui software phoenix.

Tutorial upgrade firmware melalui phoenix (atau jaf) sebenarnya bisa kamu temui di banyak blog dengan memanfaatkan google. Kali ini saya akan dokumentasikan prosesnya di blog ini berdasarkan referensi dari global.heck.in .

Alat-alat yang dibutuhkan:
1. Laptop/PC
2. Sortware Phoenix, donlot disini: via media share
3. Hape yang mau di flash
4. Firmware ponsel yg mau diflash ke ponsel, donlot di btusers atau di blue-nokia .
5. Kabel data
6. Kebranian, klo ga brani ya jangan coba2 karena beresiko mati total, ingat saya ga tanggung jawab.
7. Ngotot, harus ngotot dan pantang menyerah, karena sering kejadian ga akan sesui dengan teori/tutorial yang tertulis, jadi gunakan kengototanmu

Sudah siap semua? Ayo ikuti tutorial berikut:

Pertama2 install phoenix, lalu simpan firmware yang kamu donlot tadi di C:\program files\nokia\Phoenix\product\ terlebih dahulu. Lalu jalankan phoenix (jgn sambungkan hape ke laptop dulu)

b2.png

Setelah itu colokin hapemu ke laptop, maka akan muncul pilihan koneksi ke RM-244 (nokia e51) atau sesuai tipe hapemu seperti digambar, lalu pilih koneksi itu

b5.png

Lalu pilih file, kemudian open product seperti dibawah

b6.png

Lalu pilih sesuai tipe hapemu, untuk e51 adalah RM-244, kemudian klik ok

b7.png

Kemudian muncul produk kode dibagian bawah yg saya merahin

b8.png

Kemudian klik flashing lalu firmware update

b9.png

Muncul box dibawah, lalu klik refubrish

c1.png

Tinggal tunggu proses selesai

c2.png

Jika muncul pop up seperti dibawah, klik finish saja

c3.png

Jika proses telah selesai, maka muncul pemberitahuan seperti dibawah

c4.png

Memflash hape sangat mudah kan??

Pastikan kamu membackup data-datamu sebelum proses ini!! Cara lain untuk mengupgrade firmware hapemu bisa kamu lihat disini:
Upgrade Firmware via PC Suite
Upgrade Firmware tanpa PC via OTA

Menghack Permanen

Oya, cara ini bisa dipake untuk menghack hape symbian permanen, jadi walau di hard reset ga bakal hilang hack-nya. Prinsipnya adalah memasukkan rom patcher di firmware yang kamu download tadi, detailnya silahkan baca tutorialnya di blog symbianholic disini

Tapi untuk menghack kan udah mudah banget kan…., ini 3 cara menghack paling mudah dan cepat:
metode norton
metode umu
metode dr.web

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

92 comments on “Baru Upgrade Firmware Pake Phoenix Nokia E51 saya

  1. Saia biasa jg pake jaf dan flashing bkn hanya upgrade fw atw hack permanent tp jg bs membuang atw menambah aplikasi yg qt inginkan, istilahnya cfw 😀

  2. mau tanya mas, yang operation modenya harus normal?
    pas saya colok scan produk kok operation modenya “RFInactive” apa harus diganti normal?
    Thanks

  3. saya ga tau cara ngirim screenshot liat dari yang gambar no 5 gan kalo punya mas adit operating modenya “normal” kalo punya saya “RF Inactive” apa mending diganti normal aja y kayak punya mas adit?
    oia mas adit misal pas lagi update firmware terus lampu mati gimana?
    thanks jawabannya

  4. mas uda instal phoenix, tp pas dibuka eror ada tulisan “Install a Nokia dongle and try to application again”
    gmna solusinya ?

  5. permisi mas, saya pengguna e51 juga. itu mas upgrade firmware ke versi brapa yah?
    btw saya mau nanya agak OOT gpp yah, mas pake e52 juga ga? kalo mas disuruh milih mending e51 apa e52? dan alasannya apa? thx

  6. Maaf, pertanyaan yg diatas sudah terjawab. Nah pertanyaan selanjutnya adalah : Kenapa di box firmware update ga ada data2 product information nya??

  7. mas tanya dunk… saya punya n8-00 belle ( baterai internal ) saat ini kondisinya mati total, pake jurus tiga jari + tombol power juga ngak nyala, kira2 klodi Flash pake software phoenix apakah bisa…

    Mohon pencerahannua

    • sy cb jwab y,… g ada slahnya d coba flash, tp klo kasusnya matot ada banyk kmungkinan, bsa jd kasusnya sma kyk n8 mr adit, yg rusak batrenya, jd harus gnti batre…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s