Saat Penggunaan Kamera Nokia n82 Lebih Baik dari Nokia n8

04022012262-001.jpg

Sebagai pemilik nokia n8 dan nokia n82 saya menemukan hal-hal yang membuat penggunaan kamera nokia n82 masih layak disebut lebih baik dari nokia n8 di beberapa hal.

Sebelum saya memulai saya ingin mengatakan bahwa nokia n8 hampir pada semua aspek lebih baik dari nokia n82 dari sisi kameranya. Tapi saya selalu meyakini, bahwa yang lama tidak selamanya kalah segala2nya dari yang keluaran baru.

1. Xenon
Dalam pengalaman saya sehari2, kemampuan xenon nokia n82 masih lebih terang dari nokia n8, bahkan nokia mengakui bahwa xenon n82 lebih terang 30% dari n8. Walaupun pada prakteknya hasil foto minim cahaya nokia n8 saya lihat lebih baik, kecuali beberapa kasus khusus foto malam jarak dekat. Disamping xenon hanya punya efek untuk foto dekat 1 meter, diluar itu sy biasa matikan xenon atau aktifkan night foto (lagian foto malam pake xenon menghilangkan kesan malamnya kan…).

2. Tombol kamera
Ini mungkin tidak begitu penting, tapi saya lebih menikmati tombol kamera nokia n82 yang lebih empuk

3. Tutup Kamera
Nokia n8 tutup kameranya ga ada utk membuat ponsek tidak terlalu gendut, tapi akibatnya untuk mengaktifkan kamera perlu dua langkah: unlock screen lalu tekan tombol kamera. Kalau n82 cukup buka tutup lensa lalu siap deh pake jepret. Menurut saya solusi n82 lebih asyik buat saya, terutama saat2 ada momen yang butuh cepat dijepret.

Jadi dari segi penggunaan, nokia n82 punya kenyamanan yang lebih baik dari nokia n8, walau dari segi foto saya tidak berhasil menemukan dimana foto nokia n82 lebih baik. Tapi jangan khawatir, kamera nokia n82 ga kalah koq dari keluaran2 android atau symbian^3 terbaru, walau yang 8 megapixel. So, pengguna nokia n82 juga masih ada yang bisa dibanggakan walo hapenya sudah berumur 4tahun.

02022012207-001.jpg

Masih ada ga nih yang make nokia n82 ?? Ga ngikutin trend sekarang nih?

follow my twitter ya: @adit38

87 comments on “Saat Penggunaan Kamera Nokia n82 Lebih Baik dari Nokia n8

  1. kmarin saya beli n8 second, dpt hrg 1.500.000 lumayan mulus sih. kalo tombol kamera emang agak susah ditekan. ini ada tutorial bikin hotspot area pake nokia n8

  2. hahaa ane juga masih punya tuh n82, bner banget kualitas jepretan n82 masih lebih baik dari pd android (sony xperia miro punya ane) hahahaha

Tinggalkan Balasan

