Ice Cream Sandwich Android di Nokia n9 | Dual Boot Android-Meego

1308850435-nokia-n9-to-support-android-apps-1.jpg

Berita baik bagi pengguna Nokia n9, OS terbaru android (Ice Cream Sandwich) dikabarkan akan mampu berjalan di nokia n9.

Untuk sementara cara memporting Ice Cream Sandwich di nokia n9 belum diberikan ke umum, masih ada di tin NitDROID, tapi seperti pendahulunya-nokia n900 , dijamin akan dikasi ke publik oleh sang penemu, Alexey Roslyakov.

nokia_n9_ice_cream_sandwich-580x435.jpg

Wah akhirnya ada android dengan hardware dan desain mantap nih… Seperti kata banyak anekdot, android dikatakan punya desain dan hardware yang ga kalah sexy dari pamela anderson, alias sama-sama ‘plastik’ ngakak.gif . Pengalaman saya pake 3 android juga menunjukkan android tidak sebaik nokia (terutama seri E) dalam menangkap sinyal (ga semua nokia jg, krn sy punya nokia yg parah nangkap sinyalnya), nah nokia n9 dengan casing polycarbonat telah terbukti mampu menangkap sinyal lebih baik dari nokia2 yang lain.

Keren juga ya kedengarannya, ponsel dengan desain & hardware nokia ber OS meego-android dengan cita rasa QT (symbian). Tapi klo sekedar pengen nyari hape android untuk maen game, beli android aja lebih murah kan…., ingat jangan sampe beli android tapi game yang dimaenin cuma tetris (game fav saya nih…) malu.gif .

04022012227_1.jpg

Mau lihat pengalaman saya maenin nokia n900 dengan OS android gingerbread cek disini: Android di Nokia n900 . Kalau nantinya nokia n9 mampu triple OS android-meego-wp7, baru saya mempertimbangkan beli nokia n9.

follow my twitter ya: @adit38

UPDATE

Video youtube android ICS berjalan di nokia n9 telah bisa disaksikan:

http://m.youtube.com/watch?gl=US&hl;=en&client;=mv-google&v;=m0DjYjdgNoM

sumber

60 comments on “Ice Cream Sandwich Android di Nokia n9 | Dual Boot Android-Meego

  1. “seperti kata banyak
    anekdot, android dikatakan punya desain dan
    hardware yang ga kalah sexy dari pamela
    anderson, alias sama-sama β€˜plastik’”

    emang N9 bukan plastik ya mas?? hihihi

    tp namanya jg android non official. pasti ga maksimal fitur” nya. mending beli andro yg asli aja ah πŸ˜€

  2. Pas ngeliat video review nokia n9 di warnet, sy langsung senyum2 sndiri bahkan ketawa ngakak.. Kaget bnget pas ngeliat aksi swype yg “waaahhh” bnget.. *pengen yg gituan :-r , tpi knapa pnjualan n9 dihentikan mas adit?

  3. aksi swype n9 memang bikin ngiler, apalagi saat menswype pemutar video ke menu utama, wuih, bikin ngiler, smooth dan gaya banget. Iphone 5 kalau keluar gak full swype spt n9 rasanya tidak ada bedanya dgn iphone sebelum2nya. Ngomong2 jangan cuma n9 aja dong yang bisa dual boot, buat symbian^3 keatas, ada gak mas?! Kalau ada buat artikelnya ya mas?

  4. android emang di desain flexibel.
    jadi mudah di instal di hardware apa saja.
    os winmo banyak yang bisa di dual booth kek xperia x1 atau htc gitu.

    kembali lagi. android hanyalah sebuah os.
    bagus tidaknya tergantung optimasi dari vendor.
    motorolla droid razr dari kevlar
    galaxy skin pake layar flexibel
    htc kebanyakan pake steel
    so kalo ngejudge android plastik sih tidak sepenuhnya benar ya

    apa lagi android bisa di inject fitur exclusif dari vendor kek.
    bravia engine,sensor xmor r,xloud technology,smartar,smarttags,playstationcertified,walkman featur,quickcharge,chasing anti kotor, dan masih banyak lagi..

    so hidup java hoho…
    xperia fans.

  5. 4 tahun sudah sy ga pake nokia,terakhir 5800 dan e72….
    habis itu sy ngerasa nokia overprice dgn teknologi yg itu2 saja….
    so,kalo rumor diatas benar,yah wellcome back nokia….

  6. Setelah berkelana ria mncoba sgala jenis hp, ahirnya sy berhasil mnemukan nokia n9, smoga bisa terulang kembali moment memport android k n900, namun kali ini n9 jd klinci percobaannya… πŸ˜€

  7. gan
    tolong dong di blog khusus untuk android
    kayaknya lebih menarik
    sudah sepantasnya nokia di tinggalkan
    agar dia bisa berfikir
    lebih baik lagi untuk ke depanya

    • lebih baik di blog symbian daripada blog android ..
      jokeellll bro android itu, games aja terkadang data games dan apk nya dipisah, terus android itu terlalu banyak makan memori ..

  8. Biar aja Nokia menggandeng Winmo, kalau dilihat dari segi kesuksesan pemasaran dunia, Microsoft selalu menjadi inovator bagi distro” lain, tatkala dengan ponselnya yang sekarang beredar, Nokia harus menelan pil pahit, karena banyak penolakan oleh berbagai konsumen, penggemar atau pecinta brand NOKIA karena merasa kalah telak dalam operasi mobile layaknya Android yang memberi kebebasan akses pada system usernya.
    Inilah tantangan yang cukup berat bagi Microsoft dan Nokia, coba di analisa, Pernahkah Nokia mengeluarkan productnya dengan sedikit ataupun secara keseluruhan mengklaim entah dalam design, fitur ataupun akses yang di terapkan dalam mobile phonenya dengan brand” yang lain?
    Saya rasa tidak, Nokia dan Microsoft berusaha membuat suatu inovasi yang berbeda dari yang lain, mereka merasa percaya diri akan usahanya untuk merekrut penggemar dengan Winmo, meskipun banyak batu sandung yang dihadapi.
    Apabila usaha ini gagal, sudah pasti Nokia akan kehilangan pencintanya, dan beralih ke brand” lain yang menggunakan operating system yang ngetren untuk saat ini, namun jika si Nokia beserta Microsoft mampu memutar balikkan keadaan, sungguh terbayang didalam pikiran kita semua, Nokia membuat satu sejarah yang sangat besar, yang akan dikenang oleh orang banyak beserta brand” lain tentunya.
    Kenapa tidak? melihat bahwa nama “NOKIA” tidak asing lagi di berbagai negara.

    • bagus donk karena nokia ingin menciptakan sesuatu yang baru yang tidak hanya mengikuti tren saja, karena nokia bukanlah brand yang hanya bisanya menjiplak saja ..
      seperti brand hp china yang memasang sistem android pada ponselnya, karena nokia ingin membangun itu sendiri ..

  9. wow nokia memang hebat selalu ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti symbian yang dia rancang sedemikian rupa ..
    tidak seperti android yang berantakan itu, tapi sob bagaimana dengan os maemo nokia kenapa sekarang udah gak dirilis lagi yah ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s