Penjualan iPhone, Android dan Symbian Turun Tiga Minggu Beruntun Karena Lumia?

lumia.jpg

Cukup mengejutkan, market share windows phone mengalami peningkatan dalam 3 minggu berturut-turut, bahkan berakibat market share iphone, symbian dan android turut juga dalam 3 minggu terakhir ini.

lumia-bounce.png

Bisa dilihat dari tabel diatas, semua OS mengalami penurunan selama 3 minggu berturutan di minggu ke-4 sampai ke-6 tahun 2012 ini (kecuali android yg sempat naik lalu turun).

Ini tentu sebuah awal yang baik bagi nokia lumia di awal peluncurannya di finlandia. Tapi perlu dicatat grafik itu hanya di negara finlandia (kandang nokia), dan market share 2,5% windows phone sangat kecil dibandingkan iphone, android maupun symbian.

Yang jadi pertanyaan apakah trend ini akan terus meningkat ? Dan apakah negara lain akan mengikuti trend ini? Menurutmu bagaimana?

sumber

follow my twitter ya: @adit38

76 comments on “Penjualan iPhone, Android dan Symbian Turun Tiga Minggu Beruntun Karena Lumia?

  1. Paham, saya paham dan mengerti apa yg om katakan begitu juga dengan apa yang saya katakan. Klo menurut om ga nyambung, seharusnya lebih di pahami lagi argumen2 saya.

    Memang bukan pihak perusahaan sprt yg om bilang yg mengeluarkan data diatas, tapi memang ada pihak tersendiri yang melakukan survey. Tapi untuk melakukan survey tentu datanya di ambil dari hasil penjualan perusahaan ato mitranya kan? Karna ini survey atas penjualan produk.begimana sih om ini.

    Maaf ya om ya, bukannya saya ga mau via email, tapi niat saya dsni itu untuk saling berbagi, dan kalau saya ada salah pastinya ada masukan yg benar, dan masukan2 yg benar itu pasti akan berguna bagi pengunjung lain dsni. Dsni saya terbuka, tidak memberikan argumen yg mengada2 untuk saling memojokkan, maksutnya saya memberikan argumen itu secara konkrit.

  2. mas @adit38
    ga usah ditanggapi mas klo ada ababil teknoup yg ga bs bedakan survey ama trend regresi. Apalagi ngaku ahli ekonomi tapi ga paham bahwa data spt bukan penting bagi nokia atau perusahaan, tapi juga penting bagi pasar saham yang trend regresi itu malah dihitung per detik.

    Pasti dia ga terima iphone/android yg dibelikan ortunya bisa dikalahkan nokia….

  3. Nyampah dengan adu argumen sesuai dengan topik pembahasan itu beda lho, tanya aja ma om adit, dia pasti tau tuh. saya pikir pengunjung dan komentator dsni bijaksana jadi bisa bedainnya, mau dia user symbian atau tidak seharusnya bisa bersikap dewasa. 🙂

  4. di teknoup (biasa di sebut tup) gea fansboy son(er), kal-el fansboy apple. Maaf kalau salah, pengamatan dadakan cuma 3 menit bukan 3 minggu 😀

    • Cuma mau membenarkan, memang saya penggemar sekaligus user apple. Tapi untuk masalah debat-berdebat, masalah adu argumen saya tidak memandang siapa dia, maksudnya saya mendukung apple krn user apple, saya ga dukung nokia krna ga user nokia. Saya bukan seperti itu, selagi disitu ada yg berpendapat salah menurut saya, saya pasti akan membelanya tentu tidak tanpa dasar, tidak terkecuali nokia.

  5. @kal-el
    mau user android atau symbian atau iphone, klo mau adu argumen belajar dulu istilah yg benar, jgn asal omdo ya…

  6. @emvidi jiakakka ya betul banget…udah tau kalah mau diapain lagi,paling-paling android/iphone cuman gigit jari liat perkembangan Nokia
    @mas adit38 sya dukung teruss perkembangan Nokia…yuhuuuii

    salam mas twitter: @ismail_guard

  7. Mas adit menurut mas mending symbina atw WP ?

    So’al nya mau beli hp tapi kayaknya WP masih ada kekurangan yang bangetbangetan deh….!

    Jadi mending gimana nih menurut mas adit ?

  8. aduh, gak mudeng aku nyimak kata2 orang pinter. Maklum cuma lulus SMP, tapi alhamdulillah drpd orang2 yg gak pada sekolah. Numpang nambah ilmu ya Mas, cuma inet gretong-lah guru yg paling mengerti kaum du’afa. Hehe

  9. mas, kira kira kpan nih nokia 603 bkal di indonesia??? dah di tunggu2 nih ga nongol2… 😦
    btw, mas bagusan nokia 603 atau c6-01? mahalan yg mana mas? (sorry out of topic)

  10. Emdividi@ ane setuju dengan anda,.
    Apa sich yg dibanggain android?? Os terkesan nyontek iphone gitu, batre super boros,kamera gak ada yg ngalahin n8, kualitas audio gak sebagus walkman phone sony ericsson ato nokia xpress music,gak ada BBM kayak bb.. Jadi apa yang dibanggain..?? Rata2 baru megang samsung galaxy y ato mini aja udah koar2 ngatain os lain jelek, kalau ada yg bilang ui android keren iphone lah yg lebih keren.. ui android yg terkesan nyontek iphone koq dibangga2in..

Tinggalkan Balasan

