Gila Gila Gila !!! Nokia 808 PureView Pake Kamera 41 Megapixel

nokia-8081.jpg

Saya tak bisa berkata-kata apa lagi…., ternyata kamera nokia 808 PureView sampai 41 megapixel.

Audio untuk videonya juga amazing:

Pure View 808 also has great audio recording (CD quality) + Dolby tech on any headphone + Dolby 5.1 for TV playback

nokia-808.jpg

Dan seperti rumor, nokia 808 pureview menggunakan “truezoom” sampai 3x tanpa kehilangan kualitas. Penasaran truezoomnya kaya apa ya, yg jelas pasti lebih baik dari digital zoom.

Spek lainnya pake procie single core 1,3 ghz, ram 512mb, layar nHD 4 inci, dan pastinya pake OS Symbian. Harganya 450 euro, dan akan rilis Mei.

nokia-808-b-600x411.jpg

Speechless……, ini tentu membuat sony dan htc yang baru saja mengklaim punya ponsel kamera canggih jadi tak bisa berkata-kata lagi seperti tulisan disini .

Sumber: 1 , 2 .

follow my twitter ya: @adit38

161 comments on “Gila Gila Gila !!! Nokia 808 PureView Pake Kamera 41 Megapixel

  1. jdul ny agak lbay.pkir aja sndri dgn resolusi lyar yg hnya nhd(360×640 piksel)apa bs hasil foto ny maks.udh gt harga ny agak mhal.mlah lbh mhal dr sgs 2.menurut hmat saya kmra pnsel ga prlu bgus2 amat.ssuai kbthhan aja.n8 udh lbh dr ckp.mlah udh bgus bngt bwt org awam trmsuk sya.dan kalau pngn kmra yg brkualitas yah dslr.thu jauh lbh bgus dan tntu lbh trjangkau.

  2. kalau saya melihat spesifikasi 808 di gsmarena, memang fiturnya(terutama cameranya) wooww… teknologi megapixel yang mungkin benar2 baru diterapkan & bukan di digital camera tapi di handphone, selain itu :
    – 26 mm -> wide angle nya cukup lebar
    – aperture = f/2.4, lebih lebar dari pocket camera biasa
    – xenon flash
    – LED for video record
    – 3x zoom tanpa pengurangan kualitas
    – ukuran sensor termasuk besar sekali = 1/1.2″, lebih besar dari digital camera prosumer sekalipun yg ukurannya paling besar = 1/1.7″, padahal N8 sudah termasuk cukup besar = 1/1.8″
    yang saya belum tahu yaitu macro nya berapa cm, tapi saya yakin dengan harga 450 euro pasti hasilnya juga bagus.
    maaf klo out of topic, sebenarnya sejak dulu ada handphone camera yg tampilannya seperti pocket camera, ada xenon flash,LED, sudah optical zoom pula, namun (setau saya) tidak masuk indonesia, sehingga tidak/kurang dikenal, link nya: http://www.gsmarena.com/samsung_w880_amoled_12m-2948.php

    • N93 – N93i juga optical zoom lho gan :malus:
      first on it class in time tp reso still image & video rec nya kalah jauh sih cm 3.2mpix & vga haha

      mantaf gan penjelasan ttg spesifikasi teknis kamera nya.
      tp ane masih bingung, ttg ukuran sensor nya. semakin kecil nilai nya semakin besar sensor nya gitu? 1/1.2″ (808) – 1/1.7″ (prosumer cam) – 1/1.8″ (N8)

      • maksud saya samsung w880 tsb bentuknya mirip pocket camera & tampaknya mmg fokus ke fitur camera, dari tombol2nya kelihatan bgt, kan tidak ada di indonesia,mas.
        trus klo macro 15cm brarti masih agak jauh, kurang dekat.
        thx infonya,mas. takkan kulupa n93 😀

  3. Kameranya sangat mengesankan dan sangat bagus.
    tetapi saya kira desain dari nokia 808 tidaklah sebagus nokia N8.
    saya harap kelak ada kamera dari nokia yang memakai sensor 41MP dengan desain yang lebih menarik lagi, dan didukung dengan CPU Dual Core 1,5 Ghz dan RAM 1GB.
    Memang OS Symbian tidak butuh RAM dan CPU yang besar, saya mengerti itu, akan tetapi kedua hal tersebut dirasa sangat perlu ketika OS Symbian mengalami pembaharuan ke OS Symbian yang baru, dimasa mendatang.
    Misal saja akan ada pembaharuan OS Syimbian Belle ke Symbian Clara atau Donna (mungkin).
    Saya harap nokia juga mau mengerti dan membuat mahakarya yang di harapkan itu.
    amiiinn..
    heheheeee (ngarep) 🙂

      • sama2,mas.
        tadi saya reply comment 2x di atas, tp ada keterangan “Komentar Anda sedang menunggu moderasi. ”

        coba cek di camera.co.id, semuanya 4jt an:
        – canon-eos-1100
        – sony dsc hx100v

        atau prosumer :
        – canon powershot sx40hs
        – canon powershot g12 (teman saya beli jg 4 jt an)

  4. ..setau ane resolusi 14mpix aja terlalu dipaksakan untuk dijejalkan pada ukuran sensor sebuah pocket camera..

    ..41mpix pd hape???… bahasa marketing.. or ..aku kelamaan di gunung..ga bs ngejar prkembangan photoogrfi digital…. IMHO…

Tinggalkan Balasan

