Anouncment Nokia 808 PureView 41 Megapixel Hanya Pembodohan Masyarakat ?

808.jpg

Seorang pekerja di salah satu koran besar indonesia mengatakan apa yang terkesan pada announcment nokia 808 pureview 41 megapixel di MWC 2012 hanyalah pembodohan masyarakat ??

Hal tersebut diungkapkannya melalui twitternya seperti screenshot dibawah:

g1.jpg
g2.jpg

Well…., saya heran kenapa bisa dibilang pembodohan publik? Kalo memang kualitasnya sesuai dengan digembar-gemborkan apakah itu pembodohan publik? Atau dia belum membaca kehebatan kamera nokia 808 seperti di artikel saya ini: Kehebatan Nokia 808 PureView

Okelah saya setuju bahwa megapixel bukan segalanya , dan saya coba berpikir positif dulu bahwa headline yang ‘oknum media’ katakan tadi memang pembodohan publik…, tapi nanti dulu, itu yang buat headline nokia atau media online? Jelas media online kan ?

Okelah saya berpikir positif lagi bahwa si oknum tadi ingin menyalahkan media yang membodohi masyarakat. Tapi twit dia berikut sepertinya yang disalahkan campagn nokia ya? Atau saya yang salah nangkap?

g3.jpg
g6.jpg

Oh ternyata dia cuma membahas masalah komunikasi pemasaran saja berdasarka twit berikut, bukan masalah teknologi (bukannya nokia sudah menjelaskan ya bahwa nokia 808 bukan masalah megapixel semata? Mungkin saya yang salah)

g7.jpg
g9.jpg

Tapi nanti dulu…., saya teringat dengan iklan tetangga mengenai processor dual core-nya “double your speed”, bukannya ini ya yang pembodohan publik karena dual core tidak berakibat kecepatannya dobel!! Atau iklan video recorder tetangga yang pakai embel-embel HD 1080p, tapi kualitasnya dibawah nokia n8 yang ‘hanya’ 720p. marah.gif .

Oh saya terlalu jauh, harusnya tidak membahas produk lain….., tapi nanti dulu, bukannya mayoritas orang percaya bahwa kamera bagus itu tergantung dari megapixelnya saja, bahkan 90% lebih orang tidak mengerti teknologi autofocus ? So semestinya orang pemasaran tahu (apalagi kerja di media sebesar itu) kalau nokia menjual nokia 808 pureview 8 megapixel saja… siapa yang mau beli ? Walaupun sebenarnya pureview 8 megapixel itu setara 41 megapixel? Kan 90% ga ngerti teknologi kamera ?

Waduh nanti dulu…., headline itu bukan nokia yang buat kan??? hoax.gif

Menurut saya kalo ada fotografer melihat teknologi nokia 808 naturalnya akan kagum, kecuali dia fanboy produk tetangga, seperti saya yang fans nokia klo liat produk tetangga bagusan dari nokia ya misuh-misuh lah. Yadah saya berpikir positif saja, mungkin dia cuma ga terima produk jagoannya dikalahkan nokia, jadi twit-twitnya cuma emosi sesaat….. malu.gif . Mudahan tidak kejadian lagi.

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

175 comments on “Anouncment Nokia 808 PureView 41 Megapixel Hanya Pembodohan Masyarakat ?

  1. Rio@ anda orang berpendidikan sayangnya anda typikal orang ceroboh atau kurang teliti dalam suatu hal.. Menyingkapi sesuatu itu jangan setengah2 maka hasilnya jg akn setengah2..! coba baca dan kaji semua koment dari awal jangan hanya memotong koment yg menurut anda tidak menguntungkan anda! Itu namanya egois! Biar aja orang mau mbanggain osnya masing2 toh juga bukan punya bapak anda,toh mereka beli pake uang mereka bukan anda atau keluarga anda yang memberikan!

  2. silahkan klian smw berdebat,,,tp ingat hrus ada etikanya y….jngn berbicara ktor…brbicara yg selayaknya didengar biar mncerminkan orang2 yg bermutu..hehehehee…..:D

  3. WOOOEEEE KALIAN SMUA! berdebatlah ampe puas tingkat dewa sebelum yg pnya blog mncul d tread ini… wkwkwkwkwk xD

  4. ckckck masih ramai aja ni post hihihi, ketidakmampuan karena tidak ada yang mampu menyaingi kameranya makanya memulai adu debat pendapat.

    buat pemula foto masih gpp kok sony/iphone. nokia lebih ke profesional dr pengalaman n8.

    toh emang ada yang berani nantang hasil kameranya 808 dari satu saja pendebat?

  5. harusnya ini di STICKY lg om adit, persis kaya kasus MAJALAH PULSA itu yg maen bajak aja, nah ini biar si Septiansah itu G ASAL BUNYI, hahahaha..

    biar tau malu dia..

    ngakunya profesional tp kok koar koar SEBAGAI OPINI PRIBADI, ati ati cuy..

    makanya baca baca dulu, br ngomong, wkwkwk

    • hmm 3 kegagalan ya? Tp ini mslhnya pembahasan gk di os nya bos… Tp di tekhnologinya, oke ios pertama menggebrak, tp gk smua fitur dasar smartphone bisa dihandle, bbm? Ahhh udh gk jaman, cm di asia doang paling, itupun di negara yg berkembang, android? Mmg android opensource, saking open nya sampai gmpg kena malware, and boros resource yg akhirnya cm borosin batere

  6. dari ke sekian hanphone…walau sama2 misalnya 5 mega pixel…seperti merk s…b…se…nex..hp cina…lg…..m…t…dan lainya tapi 5 megapixelnya nokia memang uyang terbaik..dan itu fakta !!…hasilnya pun tercetak di kertas foto di ruang tamu saya dengan hasil yang ga omdo…bravo nokia !

  7. saya minta maaf deh kalau banyak yang riweh. tapi pada intinya sih saya lebih suka berdebat dengan orang yang mampu pakai kata2 yang rada berpendidikan, ya minimal pakai kata2 yang menghormati lawan bicara lah.

    ketimbang saya ngikut pakai kata2 ngga sopan kayak beberapa orang. mendingan saya cabut dan terserah apa anda deh..

    btw thanks yang debatnya tetap pakai kata2 yang baik. saya apresiasi.. mungkin bisa ditularkan kepada teman2 Jagoan teknologi lainnya…

  8. Ngap berdebat yg gak penting,masih banyak hal penting yg patut diperdebatkan dibanding masalah kamera ini.Kalau kalian suka ya kalian beli ntar,kalau kalian gak suka ya gak usah beli.Kebetulan gw gak suka krn gw gak perlu kamera resolusi besar,jd terserah konsumen pilih yg mana,toch pake uangnya sendiri,gitu aja kog repot…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s