Foto Nokia n8 Lebih Bagus dari Sony Cybershot 14 Megapixel di TV LCD 32 inci ?

2012-03-14-344_1.jpg

Pengalaman cukup mengagetkan saya alami waktu berkunjung ke rumah kenalan, hasil foto nokia n8 saya membanggakan saat ditampilkan di tv lcd 32 inci, bahkan superior dibanding sony cybershot 14 megapixel.

Saat berkunjung kesana, saya iseng menampilkan foto-foto anak saya ke kenalan via tv lcd punya-nya, tumben mengamati hasil foto nokia n8 di layar sebesar itu saya cukup kagett karena foto indoor dan outdoor tampil sangat indah di tv lcd 32 inci itu, tidak tampak diambil oleh kamera ponsel.

2012-03-12-323_1.jpg

2012-03-12-319_1.jpg

Kenalan saya juga tampak tidak percaya itu hasil jepretan kamera hape, dia mengatakan koq bisa lebih bagus dari kamera digitalnya, dia menujukkan foto-foto hasil jepretan terakhirnya di tv lcd-nya….

2012-03-12-322_1.jpg

2012-03-12-320_1.jpg

Setelah melihat indahnya foto dari nokia n8 saya, hasil foto kamera digitalnya koq tampak buruk, bahkan saya sempat ga percaya foto itu diambil pake kamera digital sony cybershot 14 megapixel (sy ga tau tipenya, cuma sempat foto camdignya saja).

Oke, tulisan ini bukan bermaksud mengcopare mana yang mampu menghasilkan foto lebih baik, hanya catatan harian saya saja, dimana saya merasa memiliki nokia n8 sudah sanggup menggantikan fungsi kamera digital saku, apalagi lebih praktis krn dbawa kemana-mana, ada fitur foto geolocation dan sharing fot ke internet langsung yang tak dimiliki kamera digital saku.

Btw, kita tahu ada pepatah yang mengatakan, its not about technology, its about what we do with it , dan its the man behind the gun …., tapi menurutmu hasil foto diatas emang karena kamera nokia n8 lebih baik atau karena yang ngambil foto pakai kamera sony cybershot itu yang tidak bisa menggunakan kamera?

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

95 comments on “Foto Nokia n8 Lebih Bagus dari Sony Cybershot 14 Megapixel di TV LCD 32 inci ?

  1. waaw N8 yaah bikin ngiler aja niih tapi musti instal aplikasi lgi tuk bisa nmhkan efek foto2 yg lgi ngetren di kamera saku micro…..mas adit kamera micro tu mahal mntk ampun hrganya sma dagn kmera DSLR…..

  2. Mas adit, rumornya nokia lumia 1000 akan dibenamkan kamera pureview mas..
    Saya jg ga tau itu benar apa engga

  3. scanggh.a kamera cntoh pureview
    KALAU 0RG YANG DIBELAKANG.a 0on ya tetep aj jelek. .
    Tetep 0rg d belakang kamera adl kunci.a

  4. halah..fanboy symbian kayanya anti dngan yg laen,spt semua ga ada yg bagus..mereka benci ipin ato buto ijo,tp anehnya mereka bangga kalo tampilan symbian bisa spt ipin ato buto ijo..

  5. Setahu saya nih ya, sorry buat yang fotografer, Nokia generasi N8 (Symbian^3, Anna, Belle) yang Non N8 saja seperti E6 saya kualitasnya sebanding dgn Camera Digital yang murah-murah (under 3 juta). Saya di rumah ada Sony NEX3, itu kalo ambil gambar, cuman beda-beda tipis dari E6 saya. Dia (Sony NEX) menang di size sensor saja. Tapi kalo N8 di adu sama NEX3 utk Video rasanya hampir sama kalau tidak boleh dibilang sama. Karena E6 saya cuman kalah tipis dari NEX3 utk urusan Noise. Kalau N8 yang sudah lebih gede sensor dan kecanggihan lensa nya, so pasti bisa ngejar NEX3. Jadi kalo dibilang user camdig nya oon, sorry saja, memang kualitas cybershot abal-abal koq, soalnya saya pernah pakai Cybershot (series TX) utk rekam dan foto kawinan adik saya, it’s a little bit dissapointed. Cybershot kalo diadu sama hape merek lain oke lah, tapi kalo sama monster cameraphone seperti N8 apalagi 808 Pureview, whew, lewat lah 🙂

  6. di thn 2008 dulu sy pake nokia n78 cmera cuma 3,2 mp tp waktu adik pesta saya pake buat foto dan syuting vedeo yg cuma VGA tapi hasil bener2 bagus setelah sy jadiin di VCD sy jg ga percaya ngerekam cuma dgn hp kok hasilnya memuaskan

    • Ah masa sih gan. Punya ane dari semenjak pake belle leaked ampe yang versi official tetap ukuran fotonya main di antara 1-2 MB. padahal resolusi yang di pake maksimal 12 MP.

  7. kemungkinan pertama orang yang pake camdig ga bisa moto mas haha..
    kemungkinan kedua sih sensor size di camdig lebih kecil dari vasco hehe..

  8. Maaf Mas Adit mau tanya….
    Utk segi kamera bagus mana Mas antara Noka N8 dengan Nokia C7-01 dengan Nokia Lumia 800 dengan Nokia Lumia 900 dengan Sony Xperia ARC??

      • @ Ahmad…. Thanks Mas sudah mau menjawab btw ko saya sudah pernah lihat antara N8 & Sony Experia ARC S fotonya beda jauh yah?? Sepertinya Sony Expria ARC S gambarnya lebih bening/jernih. Mungkin ada yg salah dgn mata saya atau bgm Mas??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s