Beberapa Kegunaan Kamera Ponsel Bagi Mahasiswa

nokia-n86-8mp-indigo_11.jpg

Pentingkah ponsel dengan kamera bagi mahasiswa? Bisa iya dan bisa tidak, tapi apakah hal tersebut bermanfaat alias bukan sekedar ajang foto narsis untuk dimuat di pesbuk? Nah berikut beberapa kegunaan kamera ponsel di perkuliahan.

Dari pada mencatat ulang catatan teman atau fotokopi buku referensi, ada baiknya memanfaatkan kamera ponsel untuk menyalin catatan teman atau mengutip dari buku di perpustakaan. Kemampuan foto makro jadi kunci disini, ditambah kemampuan ponsel di kondisi ‘lowlight’.

ipinmahasiswa1-001.jpg

Tak perlu buku catatan lagi, apapun yang dosen tulis di papan cukup di foto saja. Untuk melakukan ini butuh ponsel dengan kemampuan foto ‘low light’ yang bagus karena didalam kelas cahaya bisa dikatakan relatif sedikit. Fasilitas makro juga penting, terutama jika tulisan dosen kecil2.

2012-03-01-205_1.jpg

Pengumuman pada papan pengumuman cukup dijepret saja…., dari pada nyatat pengumuman kampus/dosen di kertas catatan, menggunakan kamera ponsel jelas lebih simple kan? Kemampuan foto makro ponsel adalah kuncinya.

2012-03-09-288_1.jpg

Jika kamu bekerja di lab, sering pasti kamu alami berhari-hari kerja di lab menunggu hasil. Dan hasil lab tak jarang mesti diabadikan dengan kamera, tapi tiap hari membawa kamera digital jelas tidak simple. Kenapa tidak memanfaatkan kamera ponsel, pastikan kemampuan makro dan low light ponsel cukup bagus.

smartphone1.jpg

2012-02-15-057_1.jpg

Pengumuman seminar atau workshop sering di pasang dispanduk di jalan2 kampus, diabadikan dengan kamera ponsel jelas lebih praktis dan cepat daripada kamu hentikan kendaraanmu untuk mencatat atau cuma sekedar diingat-ingat (lupa nanti). Tidak ada sesifikasi khusus untuk kamera ponsel untuk melakukan hal ini.

2012-03-07-273_1.jpg

Tentu hal diatas bisa juga dilakukan dengan kamera digital, tapi tentu kamu mesti membawa kamera digitalmu terus kekampus, lebih praktis jika kamu menggunakan kamera ponsel, apalagi hasil foto bisa langsung bisa kamu sharing via internet.

Kamu punya tips menarik lainnya dengan kamera ponsel berkaitan dengan kegiatan kampus/sekolah?? Sharing dibawah ya….

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

58 comments on “Beberapa Kegunaan Kamera Ponsel Bagi Mahasiswa

  1. oh iya jangan lupa jadikan fitur autofokus sebagai scanner. Dulu saat masih kuliah biasanya menggunakan app omnipage dari canon sebagai OCR untuk menyalin hard copy dokumen/buku sebagai editable file sehingga ga perlu mengetik ulang banyak2. Sekarang pake app scanner (di e72) udah bisa di buat OCR jadi lebih fleksibel jika pengen menyalin kutipan2 buku, tulisan di koran atau majalah2 tanpa harus mengetik ulang lagi capek2, tentu saja ponselnya harus memiliki fitur autofokus agar bisa support OCR ( optical character recognation ).

    Selain itu, fitur kamera juga bisa buat contekan saat ujian hehehe. Tinggal jepret bukunya trus simpen deh buat kunci jawaban esok haha

  2. wah emang berguna bgt mas, apalagi saya msh pelajar, untung bgt hp saya Nokia ber AF jd ga ada ksulitan apapun kalo mau ngapture 😀

  3. wah tau aja mas ini dipake apa buat kuliahku 🙂
    kl saya mesti dirampok sama temen hpnya, alasanya? mereka pake bb dan nokia 1-2mp edof.. nyomot deh hasil hpku+blutooth ke hp mereka hihi

    ini fotonya pake n8 yah? *download camerapro*

  4. kl ak y buat foto pengumuman di mading,,foto jadwal kuliah,,foto contekan juga pernah 😀 tp jarang kok……y udah bwt itu aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s