Beberapa Kegunaan Kamera Ponsel Bagi Mahasiswa

nokia-n86-8mp-indigo_11.jpg

Pentingkah ponsel dengan kamera bagi mahasiswa? Bisa iya dan bisa tidak, tapi apakah hal tersebut bermanfaat alias bukan sekedar ajang foto narsis untuk dimuat di pesbuk? Nah berikut beberapa kegunaan kamera ponsel di perkuliahan.

Dari pada mencatat ulang catatan teman atau fotokopi buku referensi, ada baiknya memanfaatkan kamera ponsel untuk menyalin catatan teman atau mengutip dari buku di perpustakaan. Kemampuan foto makro jadi kunci disini, ditambah kemampuan ponsel di kondisi ‘lowlight’.

ipinmahasiswa1-001.jpg

Tak perlu buku catatan lagi, apapun yang dosen tulis di papan cukup di foto saja. Untuk melakukan ini butuh ponsel dengan kemampuan foto ‘low light’ yang bagus karena didalam kelas cahaya bisa dikatakan relatif sedikit. Fasilitas makro juga penting, terutama jika tulisan dosen kecil2.

2012-03-01-205_1.jpg

Pengumuman pada papan pengumuman cukup dijepret saja…., dari pada nyatat pengumuman kampus/dosen di kertas catatan, menggunakan kamera ponsel jelas lebih simple kan? Kemampuan foto makro ponsel adalah kuncinya.

2012-03-09-288_1.jpg

Jika kamu bekerja di lab, sering pasti kamu alami berhari-hari kerja di lab menunggu hasil. Dan hasil lab tak jarang mesti diabadikan dengan kamera, tapi tiap hari membawa kamera digital jelas tidak simple. Kenapa tidak memanfaatkan kamera ponsel, pastikan kemampuan makro dan low light ponsel cukup bagus.

smartphone1.jpg

2012-02-15-057_1.jpg

Pengumuman seminar atau workshop sering di pasang dispanduk di jalan2 kampus, diabadikan dengan kamera ponsel jelas lebih praktis dan cepat daripada kamu hentikan kendaraanmu untuk mencatat atau cuma sekedar diingat-ingat (lupa nanti). Tidak ada sesifikasi khusus untuk kamera ponsel untuk melakukan hal ini.

2012-03-07-273_1.jpg

Tentu hal diatas bisa juga dilakukan dengan kamera digital, tapi tentu kamu mesti membawa kamera digitalmu terus kekampus, lebih praktis jika kamu menggunakan kamera ponsel, apalagi hasil foto bisa langsung bisa kamu sharing via internet.

Kamu punya tips menarik lainnya dengan kamera ponsel berkaitan dengan kegiatan kampus/sekolah?? Sharing dibawah ya….

follow my twitter ya: @adit38

58 comments on “Beberapa Kegunaan Kamera Ponsel Bagi Mahasiswa

  1. Kalo saya penggunaan Kamera lebih ke Dokumentasi Rapat dan survei lapangan, lebih praktis dengan hape saja, dan hasilnya sudah lumayan dalam dokumentasi lapangan 🙂

  2. dlu wkt saya kuliah sering jg poto2 jdwal midtest n uas di mading menggunakan se k750..kbetulan k750 kan dah ada ftr makronya,jd ckup brguna..

  3. berhubung sy masih di bangku sma kls 3, pnggunaan kmera di sekolah bisa d pake klo foto ctatan tman, foto papan tulis, eksis bareng tmn klo lgi wktu istirahat :p
    gitu aja..

  4. haha mantap! Berguna bgt mas, pa lg photonya pke’ ni vasco.
    Pnglman sya: wkt dprpus lg bca2 skripsi bwt rfrensi skripsi sya, ad bgian yg g bleh dftocoy.
    Yg bleh cm kajian pustaka n dftar pustaka, krna yg pting laenx byk, cpek jg klo nyatet, y sya photo dah bgian2 yg pting it, yg pting cri t4 yg sepi n aman..hehehee
    (klo kpergok ptugas, y apez,hahahaa)

  5. Mgkn,mas.
    Saya tdk ingat lebih dulu yg mana, yg saya ingat cm dulu wkt liat iklan k750i di koran yg ditonjolkan 2mpix, autofocus,
    dan klo liat di forum2,blog lokal jg taunya duluan k750i.
    Saya jg pny k750i tp bli 2nd 😀

  6. Poto yg aneh” klo lg dijalanan 😀
    ada demo, atau kecelakaan atau cewek cakep lewat

    #cukup dengan E71 😀

  7. Jaman saya kuliah saya pake 3660 mas. Kurang handal untuk foto papan tulis 😦
    Kalo catatan temen lebih enak fotocopy :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s