Tarung 12 Megapixel: Sony Xperia S masih belum Mampu Mengalahkan Nokia N8

xs-n8.jpg

Akhirnya komparasi sesunguhnya hasil foto nokia n8 dan sony xperia s muncul juga.

Pada artikel sebelumnya, sony xperia s dengan telak mengalahkan hasil kamera nokia n8 (sumber: nokia n8 dikalahkan xperia s ), tapi komparasi itu tidak adil karena perbandingan cuma dilihat di layar masing-masing hape, jelas layar 720p xperia mengalahkan nHD punya nokia n8. Tak perlu layar 720p, layar xperia ray saja bisa membuat hasil foto tampak lebih baik dari sesungguhnya (sumber: nokia n8 vs xperia ray ).

Kali ini kita mendapatkan komparasi yang jauh lebih terpercaya oleh @stevelinched. Dan dalam 7 ujian yang dilakukan, mulai dari foto di tempat terang, di tempat sedikit cahaya hingga foto makro, nokia n8 menang secara telak dalam ketuju kategori uji tersebut. Detail komparasinya silahkan kamu lihat di tkp saja: Shoot Out Nokia n8 vs Sony Xperia S .

aerialbottom.png

lowlight.png

leaf.jpg
note: foto asli langsung cek di sumber

Nokia n8 menunjukkan kualitas foto yang superior dari xperia s, termasuk foto lowlight tanpa flash. Bahkan @stevelinched mengatakan, percuma htc, samsung, sony dan lainnya mengembangkan kamera hape dengan appeture lebar, selama masih pake led, hasil foto ponsel jadul 2007 nokia n82 pun akan tetap lebih baik di kondisi lowlight.

Tapi @stevelinched menambahkan bahwa kamera xperia s tidak jelek, bahkan kecepatan jepret xperia s cuma 2 detik pada kondisi dimana n8 hanya bisa 6 detik, termasuk interface kamera xperia s yang lebih intuitif ketimbang n8. Hanya di masalah kualitas foto lah xperia s masih jauh dari nokia n8. Bahkan video 1080 xperia s masih dibawah nokia n8?? (sumber: video HD 1080 xperia s vs 720 n8 ).

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

97 comments on “Tarung 12 Megapixel: Sony Xperia S masih belum Mampu Mengalahkan Nokia N8

  1. gmbr 1 n 3 gw lbh ska yg bwh cz hslnya lbh terang..kalo gmbr 2 bgusan yg atas,gmbr lbh detil.tp ga tau jg c hsl sbnrnya ky apa,hrz dibktiin sndiri..cz tiap blog bda pndapat.

    • Komentar yg GOBLOG!!! Baca dulu di google,n82 vs k850?nokia n82 yg menang, satio vs n8 ? N8 yg menang……..masih ngelak klo nokia yang menang?

    • Ente belum tahu yah kalo sekarang Sony dah pisah dengan Ericsson.
      Pantas aja nama loe BANGSAT. Baca brita lagi ya BANGSAT.

    • BABI LU!!!! Sony ericcson yg lu banggain dah MAMMPUSSSS,sekarang tinggal SONY doang!!! NOKIA ditawur keroyokan masih tetep jaya tuh,walau sekarang lagi menurun pejualannya.fakta aja sekarang……nokia akan selalu berinovasi untuk terus eksis!!! Lihat dgn wp nya dan liat lagi nanti dgn gebrakan2 terbarunya,ga usah muluk2 sekarang siapa yg lbh survive lama???????BABI LU…!!!!!

    • :O o_O
      OMG!!!!! seru banget berantemnya
      serasa nonton adegan pertarungan di pilem action Gangs of
      New York atau geng Kapak di Kungfu Hustle

      untung aq ga gitu2 amat…… O:-)

      (-_-;) ^_^’ duluuuuu sekali jg begitu tapi skrg udah insyap.

    • Mana mungkin SONY nandingin??!!!dari dulu nokia pemenangnya,NOKIA kok dilawan,dia bebuyutannya HP kamera,sonyerereksi dah BANGKRUUTTT alyas MAMMPUSSSS ke neraka!!!

    • So whaaaaaattt?????……… Nokia sekarang tetep berinovasi bahkan join dgn microsoft!!! SE????? Ke neraka ajah deh……

    • Fakta……sekarang yg bangkrut siapa??????????? SE khannnnnn??????? Ga ada berita apa2 tiba2 MAMMMMPUUUUUSSSSSSSS!!!!! Nah loe……

  2. ingat sekali lg bro,sony itu petarung kelas kamera dslr bukan kelas kamera hp.jadi wajar dong kalau sony kalah kamera hpnya,….jangan kecewa pengguna hp sony ya,

  3. makanya jadi org jangan fanatik dimerk,merek apapun sama .kita kalau mau beli hp tu liat dulu sfeknya,kelebihan dan kekurangannya,trus ada ga fitur2 yg kita inginkan dan yg terpenting cukup ga bajetnya.,…..

  4. Saya baru beli sony xperia S, dan saya juga punya nokia n8 tahun 2011, kalo di sandingkan secara fisik jelas bagus sony, dari kinerja sistem kalah jauh sama sony, hasil kamera di layar ponsel bagus sony, dan ketika saya cetak di studio foto hasilnya adalah nokia agak gelap warnanya sedangkan sony lebih terang dari aslinya. kalo anda percaya dengan penguji orang asing itu, apa anda tau siapa dia? Cari tau orang itu maka anda akan terkejut, dia adalah orang dalam nokia. Silakan di cek. Jadi kita Ngga isah saling beradu argumen demi hasil orang asing, belum tentu orang asing lebih baik dari bangsa kita, kita jangan mau di giring untuk mengakui satu produk. Nokia bukan produk terbagus, sony juga bukan produk terbaik, namun harus di akui, bahwa nokia terlalu pelit memberikan pengembangan symbian, dan sony belum mempunyai dasar sistem operasi, namun jika yang mengetes sendiri maka hasilnya adalah selera kita sendiri.

  5. PISS deh g usah pd berantem…ak juga pengguna SONER & NOKIA, masing2 punya kelebihan & kekurangan…yang lebih bagus itu kl negara kita sendiri bisa memproduksi HaPe yg BAGUSSSS, yg g kalah ama HaPe2 luar..

  6. eh,
    yang nokia mana yang sony mana,
    tapi kalo dilihat” lebih detile yang atas deh,

    q ga’ bela nokia, juga ga’ bela sony

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s