Berkah Nyepi: Nokia E6

nyepi-2012-1934.jpg

Nyepi tahun 2012 ini membawa berkah tersendiri di suatu sisi.

Menjelang hari nyepi sama sempat sms-an dengan galaktus tentang uniknya penjualan ponsel di batam dan lombok.

Jika di batam terkenal dengan hape-hape BMnya, di lombok menurut galaktus punya keunikan dengan penjualan hape seken ex-TKI dari arab atau malaysia. Karena persentase penduduk lombok yang jadi TKI salah satu yang terbesar di indonesia. Biasanya jika TKI membelikan anaknya hape, hapenya biasanya yang bagus-bagus, dan dikirim ke lombok. Jika suatu waktu anaknya butuh uang, si anak akan menjualnya tapi tanpa tau harga, apalagi dengan tingkat daya beli orang lombok yang termasuk rendah di indonesia, konter biasanya mau beli jika dibawah 1jt, dan setelah di konter hape akan dijual mahal.

Kasus paling sadis mungkin saat saya berkunjung ke konter ‘ika cell’ milik teman saya di desa batujai, lombok tengah, saat diundang acara maulid, teman saya, astuti, saat itu didatangi pemilik hape nokia c6, saat ditawar 500rb, si penjual langsung mengiyakan.

28012012203_2.jpg

Makanya di lombok penjual hape ex-TKI ini sangat dicari, jangankan ketemu langsung sama anak TKI itu, ketemu perantaranya saja sudah sangat beruntung. Sayangnya, hape-hape seperti ini jarang ada yang mulus, karena anak di desa mungkin tidak merawat dengan baik hapenya, cuma mesinnya bagus.

Nah beberapa menit setelah sms-an dengan galaktus, berkah menjelang nyepi itu datang juga, teman membawakan nokia e6, dan mengetahui harganya (nyaris setengah dari harga n8 yang juga sy dapatkan miring dari ex-TKI arab) mau ga mau saya kepincut walau sudah komitmen ga akan beli hape baru stlh pembelian nokia n8, solusinya dengan alasan mau ke atm, saya jual beberapa hape saya yang sudah jarang kepakai. Dan akhir cerita saya mendapatkan hape yang paling saya impikan, dan bisa berduet dengan nokia n8.

2012-03-24-413_1.jpg

Berkaitan dengan beralihnya peran e72 ke e6, push email di e6 bermasalah dengan reply komen via email di blog saya (padahal email masuk dan keluar lainnya lancar), sehingga melalui tulisan ini saya minta maaf karena akan sangat jarang membalas komentar sahabat sampai waktu yang tidak saya bs pastikan. Jika ada yang urgent ingin dibalas, silahkan via twitter saja: @adit38.

Cheers…..

Iklan

57 comments on “Berkah Nyepi: Nokia E6

  1. wah, akhirnya dapet yg dari dulu diinginkan. selamat ya bang hehe..
    saya sendiri lagi berjuang memilih tablet terjangkau untuk pengganti notebook 😦

  2. kmera e6 bra mpx? Tys video hd na brapa p? Ax g m0 lmpar arc s, al na cam na rsk. Sbnrna lg ngelirik x7 tp kt na bros ea? L0k e6 btre awt gx?

  3. mau tanya mas, kalau symbian anna di e6 punya saya kok keypad ,.@? tidak sesuai keluaran simbolx. Apa mmg seperti itu
    – ketika mau sy upgrade ke belle lewat foti kok gk mau, pesanx: no update. Padahal masih v 021.014
    – atau harus diflash?

  4. mas adit nambah lagi punya duit 2 jt lebih dikit mendingan beli hp nokia apa jujur suka nokia dari awal trus udh lama banget ga beli hape udh sekitar 4th. kira – kira selain C7 ADA NGGA YA. ada nokia 600 kira – kira bagusan mana sama 603 trus harganya berapa apa udh ada nokia 603 di pasaran indonesia khususnya jakarta trmks…..

  5. itu sih tergantung kbutuhan.. klo sy milih 701.. coz kbutuhan sy d micro sd, blutut transfer, kamera.. tpi lumia 710 bgs loh, selain lbih murah, tampilannya mnarik.. windows phone lagi… WP+nokia=awesome!!

    • Kmrin2 emang maunya belle 701 tapi penasaran juga sama lumia 710 yg pake window. Gmn spekernya belle 701 nyaring ga’ ??

  6. pak adit udh dapet hp ne u5i vivaz dpt d kaskus 1jt… kalau ada yg ex tki msh nampung dngn hrga miring. xixixi

  7. mas aku mau tanya, aku tadi
    instal menu grid di hp (yg
    mengubah ke 3×3 dst) tp aku
    ingin mengembalikan ke menu
    hp yg semula 3×4, v dst tp kok
    tidak bisa dan tema di siaga pun
    hilang. Trus bgaimana
    mengembalikan ke semula ?
    Hpku 5630

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s