HTC One X vs Nokia 808 PureView : HTC Pemenangnya?

screen-shot-2012-03-27-at-14.59.00.jpg

Sebuah cerita dibalik MWC kemarean, ternyata terdapat foto Elop dan Chou (HTC) yang terbidik menggunakan Nokia 808 PureView dan HTC One X, dan ternyata HTC One X lebih baik hasilnya??

Ini foto diambil menggunakan HTC One X

chou-600x338.jpg

Sementara ini foto diambil menggunakan nokia 808 pureview

elop--600x338.jpg

Bagaimana? Hasil foto nokia 808 tampak agak sephia kan? Apakah berarti hasil kamera HTC One X yang cuma 8 megapixel lebih baik dari si Nokia PureView yang 41 megapixel atau yang foto ga bisa make ? Kamu bisa cek sumbernya langsung untuk meyakinkan: Retberg . Di sumber bahkan ada hasil foto iPhone 4S yang tampak tidak fokus. Yang jelas ini bukan comparasi, tp kebetulan ada foto yang sama dari ketiga ponsel itu.

Terlepas dari semua itu, ada yang menarik, saat foto di crop tampak perbedaan detailnya

HTC One X setelah di crop

screen-shot-2012-03-27-at-14.51.43.jpg

Nokia 808 PureView setelah di crop

screen-shot-2012-03-27-at-14.51.32.jpg

Wow…., tampak jelas banget hasilnya cropan pada nokia 808 pureview terlepas dari hasil fotonya yang sephia….

follow my twitter ya: @adit38

via mnb

Iklan

38 comments on “HTC One X vs Nokia 808 PureView : HTC Pemenangnya?

  1. kamera vga aja bisa lbh putih drpd si pureview, jd yg moto bego..tp soal detil emang kebukti ‘PureView’ nya..

  2. ah bohong tuh
    sya dah liat smua video 800 pureview di you tube smua hasil fotonya edan edan ga da yg bgituan

  3. kalau menurut gue, kayaknya yang make tuh Nokia 808 Pureview emang sengaja pake Sephia mode, soalnya Hasil cropnya Nokia 808 lebih baik dari HTC atau mungkin tuh orang gak bisa banget make Nokia 808 dalam hal ini pengaturan kamera, soalnya gue pernah baca komentar di salah satu web luar kalau pada saat pengambilan gambar dinokia 808 banyak fitur-fitur kamera yang tidak diaktifkan seperti auto fokus dll

  4. kayaknya lensanya kotor deh(seperti n8 klo plastiknya lom dicopot bakal ngeblur),klo orangnya gak bisa make mungkin,atau mungkin disengaja elop

  5. di atas kertas sehrsnya hasil foto Pureview 808 41Mpx unggul mutlak dari HTC X yg 16 Mpx
    stlah diZOOM foto Nokia 808 detail tulisanya terbaca yg lain tdk terbaca
    tdk disebutkan ttg setting (resolusi) kamera yg digunakan disamakan atau tdk.
    What’s wrong with Nokia 808? sehrsnya bisa lebih baik dari itu

  6. kalo menurut gue,, yaa gw sii tetep pegang nokia.. biar gimana pun kamera nokia resolusinya lebih tajam dari hp yg lain nya.. ga usa pake 808 pureview dulu,, pake nokia lumia 710 aja,, gw yakin bgt.. jauh lebih mantep hasil nya,, soal hasil jepretan hasil poto di atas tinggal masing” anda menyikapinya.. di coba sendiri,, 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s