Voting Mobile OS Terbaik: Android adalah yang Pemenangnya !!

Baru-baru saja phonearena melakukan voting terhadap 3 sistem operasi paling HOT saat ini, android, iOS dan windows phone yang mana ketiganya baru saja mengeluarkan versi terbarunya, android dengan ICS, iOS dengan iOS6 dan wp dengan windows phone 8. Dan dari hasil voting menunjukkan bahwa android lah yang dinobatkan sebagai pemenang voting.

Android berhasil mendapatkan voting hampir 49%, tentu ini bukan kejutan karena market share android saat ini mencapai hampir 60% dimana biasanya hasil voting sangat tergantung dari jumlah fans-nya.

Menariknya, windows phone berhasil mendapatkan voting sejumlah 41%, padahal jumlah user windows phone sangat kecil, sekitar 2%, ini artinya jumlah voters untuk windows phone 20 kali lipat dari jumlah fans-nya, tentu ini sesuatu yang luar biasa, mungkinkah banyak user android dan iphone yang sudah tergoda dengan fitur windows phone 8 (Silahkan cek fitur-fitur windows phone 8 disini: preview wp8).

Voting user iOS sendiri adalah 10,5%, ini seperti sebuah indikasi voting window phone berasal dari user iOS dan android, terlepas darivoting user symbian atau yang lain, perhitungan kasar ada 20% user android dan 40% user iOS yang tergoda oleh windows phone 8 ini (perbandingan jumlah persen voting yang didapat android dan iOS dibanding market share mereka ).

sumber: phonearena

Tentu ini cuma sekedar voting yang banyak didasarkan oleh fanatisme OS, kurang bisa menjadi ukuran seperti penobatan OS terbaik dari Sunday Times dan PC Magazine atau penobatan OS terbaik dari KYM award (cek hasil OS terbaik tersebut disini: KYM award atau Sunday Times atau PC Magazine)

Oke, menurutmu sendiri mana OS yang paling layak dinobatkan sebagai yang terbaik dari ketiganya??

Follow twitter saya untuk update berita lebih cepat dan lengkap ya: @adit38

Iklan

164 comments on “Voting Mobile OS Terbaik: Android adalah yang Pemenangnya !!

  1. ini bisa menunjukka bahwa windows bisa bersaing dengan android ataupun ios yang sedang menjadi tren.namun sayangnya adalah aplikasi yang kalah berat dari android,tapi hal ini bagus karena android itu seperti os virus yang,dan windows pun mengambil aplikasi yang telah diuji coba serta telah discan,sedangkan android tidak karena banyaknya aplikasi setiap hari sehingga mensulitkan android untuk menscannya,namun sekarang pihak google telah rajin menscan sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s