Resmi, BBM akan hadir untuk Android dan iOS.

bbm

Pada event BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu Blackberry mengumumkan secara resmi kalau fitur andalan mereka yaitu BlackBerry Massenger (BBM) akan hadir untuk platform Android dan iOS.

Seperti berita yang saya tulis beberapa waktu yang lalu tentang Blackberry Messenger (BBM) Untuk Android Segera Hadir Tahun 2012 dan selanjutnya BBM hadir di Android? yang kedua berita tersebut masih berupa rumor dan sekarang sudah diumumkan secara resmi oleh BlackBerry bahwa hal itu benar adanya.

CEO BlackBerry Thorstein Heins mengungkapkan bahwa BBM yang selama ini eksklusif di OS BlackBerry akan segera terbuka dan hadir di sistem operasi lain.

“Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform,” kata Heins, di acara BlackBerry Live.

Untuk kompatibitas Heinz menyatakan BBM akan tersedia untuk platform  iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich ke atas dan bisa didapatkan secara GRATIS.

Bagaimana Dengan WP?

Menanggapi pernyataan bosnya, Andrew Bocking selaku Senior Vice President Software Product Management BlackBerry, mengatakan BBM memang baru direncanakan untuk hadir di dua platform itu saja.

Untuk platform lain seperti Windows Phone 8, Andrew mengatakan masih menunggu permintaan dari para penggunanya, dan sejauh ini belum ada respons yang signifikan.

“Kami memenuhi apa yang diinginkan pengguna dan sejauh ini mereka hanya meminta versi Android dan iOS. Jika cukup banyak yang menginginkan di Windows Phone 8, kami mungkin akan mempertimbangkannya,” pungkas Andrew.

Baiklah kita tunggu saja bagaimana BBM pada perangkat Android dan iOS pada musim panas nanti.

Iklan

34 comments on “Resmi, BBM akan hadir untuk Android dan iOS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s