Google: Kami Tak Akan Membuat Aplikasi Untuk Qindows Phone 8

image

Baru-baru saja google mengumumkan tidak akan lagi membuat aplikasi buat platform windows phone 8 atapun windows 8.

Sepertinya ini perang dingin antara google dan microsoft, artinya pengguna windows phone 8 seperti lumia tidak akan dapat menikmati aplikasi aplikasi menarik dari google seperti google map, gmail dan lainnya.

Efeknya buat Pengguna Lumia?

Nyaris tidak ada…

Nokia Map jelas akan membuat pengguna lumia akan melupakan google map. Repiu yang bertebaran di jagat maya juga mengatakan nokia map tidak diragukan lebih baik dari google map. Demikian juga dengan aplikasi email, search, translate atau dropbox semuanya ada yang sama baiknya di lumia (jika tidak ingin dikatakan lebih baik punya microsoft) seperti outlook, bing search, bing translate, dan skydrive Mungking yang sedikit masalah adalah dg pengguna akun email gmail, tapi tenang aja tutorial berikut akan membantu membuatmu terlepas dari ketergantungan dengga google mail, silahkan baca disini: Gmail to Outlook

Tapi mungkin kamu pernah dengar google tetap serius membuat aplikasi untuk iphone? Itu tidak lebih karena aplikasi di iphone tidak ada atau jelek. Kamu pernah dengar betapa kacaunya aplikasi peta dari iphone kan, bahkan pemerintah australia melarang warganya menggunakan apple map karena bisa membahayakan nyawa (sumber: gizmodo).
image

Google kita tau juga berusaha membuat aplikasi tandinggan office seperti google doc, bahkan google memberikan secara gratis hampir semua aplikasinya (tapi pake ad).

Bagaimana kamu sebagai pengguna lumia, apakah kamu kecewa dengan keputusan google? Atau kamu tidak masalah dengan itu karena kamu bs dapatkan lebih baik di lumia? Klo sy pribadi lebih suka menggunakan android dan lumia.

Iklan

43 comments on “Google: Kami Tak Akan Membuat Aplikasi Untuk Qindows Phone 8

  1. memang android berada di kasta terendah! Para user android kalo lagi debat gak kompetitif . Terlihat user android adalah Newbie SmartPhone serta mengandalkan root untuk menghasut orang awam membeli android. Si tabung gas 3KG juga melawan Symbian S60v2 os 7,8,8.1 agar hp nya terasa canggih. Tapi pada nyatanya android yang kalah!
    Semua Fungsi android sudah ada di Symbian tapi symbi juga dapat “bicara” layak nya “siri” tapi tak sepintar siri. Ada juga app membalas sms oto dan mesin penjawab oto pada intinya cupake or bahkan giger kalah ama Symbian v 2. Apalagi dengan Belle-anna atau S60v5,s60v3 . Tidak setara ama Windows Phone 8 yang premium.

  2. Just wish to say your article is as astounding.
    The clarity in your put up is just excellent and that i
    could assume you’re an expert in this subject. Well with your permission allow me to clutch your RSS feed to stay updated with approaching post. Thanks a million and please keep up the gratifying work.

  3. haduh, para amatir.. nih ciri2 OS ga laku kaya WP dan BB..

    1. nyaranin developer pake WebApps… karena minim aplikasi.. bandingin android sama ios yg pure native app.

    2. udah dari versi WP 7 masih aja ga ada gaungnya.. ga usah jauh2 ke luar negeri, di indonesia aja ga laku.

    3. yg belain cuma Fanboy. kasian nih Fanboy nokia, gara2 mikocok tadinya belain symbian/maemo yg Open jadi belain OS berbayar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s