Detik Membela Android saat Pendiri Apple Memuji Lumia 900 ?

detik-inet-gede.jpg

Hari ini saya cukup terkejut dengan artikel detik tentang pendiri apple yang mengatakan bahwa lumia 900 lebih cantik dari android, di detik sepertinya esensi perkataan steve wozniak sedikit di “play down”. Apakah detik melakukan dengan sengaja?

Sebenarnya boleh saja bebas menulis sesukanya artikel di blog masing-masing, tapi detik tentu bukan blog seperti disini. Tapi kali ini saya sedikit risih dengan artikel disana (ini artikelnya-> pendiri apple memuji keindahan lumia 900 ).

Mari perhatikan screenshotnya

scr000020.jpg

Pada kalimat terakhir detik menuliskan bahwa steve mengatakan nokia lumia “tidak terlalu mengecewakan”. Koq bisa mereka menterjemahkan begitu? Jelas-jelas steve mengatakan lumia 900 adalah smartphone paling cantik, bahkan steve mengatakan dia lebih menyukai lumia 900 ketimbang android manapun (sumber: pendiri apple lebih menyukai lumia 900 ketimbang android . Tidak terlalu mengecewakan berarti kan mengecewakan cuma tidak parah!!

scr000021.jpg

Perhatikan kalimat terakhir di screenshot diatas, detik mengatakan pada masalah cantiknya ui bahwa “windows phone tidak bisa dibandingkan dengan android”. Wow…., kesannya membela android banget. Perhatikan artikel di ” the next web “, jelas-jelas steve mengatakan “….most
significantly “beautiful”, adding that “compared to
Android, there’s no contest”. Kalimat tersebut menurut saya mengatakan dibandingkan dengan android tidak perlu ada kompetisi (karena sudah jelas windows phone lebih cantik) .

scr000022.jpg

Perhatikan lagi pada screenshot diatas, detik mengatakan bahwa steve menduga bahwa “windows phone merupakan rekayasa orang apple yang dibayar oleh microsoft”. Padahal klo kita langsung mendengarkan wawancaranya melalui podcast, steve mengatakan hal tersebut sebagai sebuah guyonan (coba baca disini: mnb ).

Apakah detik sengaja menulis itu karena keberpihakan kepada android atau cuma salah terjemahkan? Apapun itu, keduanya tidak profesional, saya berharap editornya lebih selektif sehingga tidak terjadi lagi dikemudian hari.

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

74 comments on “Detik Membela Android saat Pendiri Apple Memuji Lumia 900 ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s