Nokia Lumia PureView diumumkan 5 September 2012 ?

Sepertinya ekspektasi nokia akan me-launching nokia Lumia PureView pada tanggal 5 September 2012 sangat tinggi, apalagi beberapa twit dari Elop (@selop) dan akun resmi nokia (@nokia) semakin meninggikan harapan itu.

Oke…., saya meyakini Lumia PureView sejatinya akan hadir april 2013, sesuai kata nokia saat launching nokia 808 PureView bahwa mereka butuh waktu setahun untuk membuat PureView di Lumia (Mereka mengatakan itu sekitar april 2012). Tapi kejadian akhir-akhir ini bisa menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa peluncuran Lumia PureView akan lebih cepat. Berikut hal-hal yang bisa dijadikan acuan

  • Pertama, bagaimana kalo sebenarnya pengaplikasian pureview pada lumia sudah dimulai sejak Lumia pertama yang saya perkirakan agustus – november 2011 bukan april 2012 saat pengumuman nokia 808 PureView, sehingga setahun kemudian telah terlampaui saat nokia world tanggal 5 september.
  • Kemudian tweet stephan elop (@selop) tanggal 15 agustus kemaren yang mengatakan “PureView Technologi has definitely replace my SLR”, yang secara tersirat mengatakan elop memakai handphone berteknologi PureView, tapi mungkinkah elop memakai nokia 808 PureView? Saya meragukan itu, banyak stereotip yang mengatakan elop adalah symbian hater, so besar kemungkinan elop memakai hape yang misterius, dan apalagi kalau bukan Lumia PureView?

  • Ketiga, kita tau nokia world 5 september sejatinya ingin mencuri start launching iphone 5 tanggal 12 september, kalau nokia sadar bahwa iphone 5 akan jor-jor-an di kamera, kemungkinan 5 september 2012 nokia memang akan mengumumkan Lumia PureView.

  • Dan yang terakhir adalah twit resmi dari nokia (@nokia) yang membalas harapan seorang fans nokia (@Zarniw0Op) agar nokia segera mengeluarkan Lumia PureView dengan twit “Just Keep Your Ear and Eyes Open for the Coming Weeks…”, twit itu seakan-akan mengatakan harapan @Zarniw0Op akan terkabul beberapa minggu lagi. Jangan-jangan memang mau di launch 5 septeber ini….

Demikian analisa saya bahwa ada kemungkinan nokia Lumia PureView akan launching 5 september ini….., tapi saya sendiri tidak yakin 100%, apalagi Richard Keris pernah mengatakan bahwa harapan fans nokia akan terwujud april 2013. Menurutmu sendiri apakah Lumia PureView akan hadir 5 september 2012 ini?

Dari berbagai sumber

Follow twitter saya untuk info lebih update dan lengkap ya: @adit38

166 comments on “Nokia Lumia PureView diumumkan 5 September 2012 ?

  1. dan bila anda pria dewasa berusia 25 thn keatas,
    pengen beli wp8,saya merasa samsung ativ lebih cocok anda pengen beli wp8,saya merasa samsung ativ lebih cocok anda pengen beli wp8,saya merasa samsung ativ lebih cocok anda pengen beli wp8,saya merasa samsung ativ lebih cocok anda miliki.
    Desain nya benar2 laki banget!
    Padahal dulu saya berharap,nokia lah yg seharusnya membuat wp8 berdesain elegen seperti ini.
    Lumia 920 benar2 sangat mengecewakan bagi saya.
    Lumia 820 malah berdesa

  2. Dan seperti nya smartphone yg paling bagus desain nya ditahun 2012 ini,akan disandang oleh iphone 5,
    ukuran layar 4 inci,tipis dan ringan akan sangat nyaman digunakan sehari2.
    Berbeda dgn ponsel yg berukuran layar jumbo apalagi berbobot berat seperti lumia 920,berat nya sampai 185 kg,hehehehe….

  3. @bang zax
    lagi ngomong ngaco yah bang.
    Secara spek lumia 920 dan ativ gak jauh berbeda. Design tergantung selera. Tapi jika bicara fitur lebih baik pilih Nokia. Nyasel kalo ente make ativ yang setengah2 digarap samsung. Focus samsung lebih ke android dan bada. Wp di prioritaskan paling bawah oleh Samsung.
    Dari track recordnya aja (samsung), Banyak device androidnya aja yg gak dapet update2-an.
    Belum lagi Nokia adalah mitra terdekat Microsoft.

    Kalo dari penilaian saya yah. Desain ativ bukan untuk cowok. Tapi design for women. Itu yg samsung bilang. Coz hh nya mirip softex (pembalut).
    Sedikit varian warna dan monoton (dari galaxy miskin sampe sgs 3 dan ativ design sama plek)

  4. Dah keluar Lumia 920 Pureview nya, dan gak impress sama sekali karena pakai iklan yang tidak jujur.

    Menurut saya pribadi, Lumia 920 Pureview hanya penyempurnaan sedikit dari teknologi nya N9. Dari mulai sensor 8.7Mpix nya, LED Flash nya, lensa nya dsb.

    Mendingan kalau punya N9 jangan beli 920 lah. Menang 1080p dan OIS nya saja, itu juga masih diragukan fitur OIS nya.

    Menurut saya N8 dan 808 masih top nya Nokia utk camera feature.

    • Loh.. Kan fitur2nya bukan cuma kamera aja bang.
      Nokia 920 mempunyai kelebihan fitur yang lebih dari N9.
      -Touchscreen kapasitiv super sensitiv
      -puremotion hd+
      dengan 332 ppi di layar 4,5″
      -wifi charging
      -LTE (walau indo belum support yak. Hehehe)
      -proci snapdragon dualcore krait S4 (benchmark lebih tinggi dari exynoss)

      kalo kualitas kamera memang masih dibawah dari 808 baik di image processing chipsnya maupun di algoritma softwarenya (perlu waktu mungkin teknologi 808 diterapkan di WP). tapi jelas kualitas kameranya lebih baik dari N9 bahkan N8 dan 808 pada pengambilan gambar rendah cahaya tanpa flash.

      Kekurangannya gak adanya slot memori eksternal kayak di 802. Cmiiw

      • Menurut saya pribadi, masih lebih menarik 808 PV dalam banyak hal (camera) ketimbang Lumia 920. Di Lumia 920 rich recording microphone nya masih Mono, sedangkan 808 PV sudah stereo. Dan di tempat gelap 808 unggul mutlak terutama untuk kondisi remang2 seperti konser musik dan clubbing. Ini cocok banget buat rekam konser band favorit kita. Anyway, harganya itu saja yg saya gak tahan, nambah dikit lagi dah bisa beli NEX nya Sony + lensa standard hehehe. Nunggu turun dulu ah. Btw saya juga masih lebih suka pakai symbian belle. Ini juga barusan update ke Belle Refresh.

  5. setelah melihat peluncuran ipin 5 semalam,
    saya menilai nokia lumia 920 lebih bagus(secara fasilitas) dibandingkan ipin 5.
    Tapi secara desain,ipin 5 jauh lebih bagus dari pd lumpia 920.
    Apakah lumpia 920 benar2 bisa mematahkan dominasi ipin 5?
    Hanya waktu yg bisa menjawab nya.
    Samsul 3 telah mampu mengalah dominasi ipin 4s.
    Tahun 2012-2013 smartphone yg layak beli tetap disandang oleh android phone.
    Tapi sekarang ini minat saya tetap kpd nokia 808,
    the last symbian phone with 41mp.
    Bagi saya,symbian os paling user frendly yg pernah ada.
    Saya tidak tertarik dgn wp8(setidak nya untuk saat ini)
    nokia 808 hp yg lumayan nyaman digunakan,walau berukuran agak besar dan lumayan berat,
    cuma harga itu lho,didaerah saya rp 6150.000 beberapa hari yg lalu.
    Secara umum,nokia 808 nyaman digunakan.

    • Selamat yah bang dah make 808 pv. Kameranya ajib kan.
      Beli lagi atu 920 buat pendamping 808. Hehehe
      920 bagus di stabilisasi image langsung dari optic, 808 bagus di lossless zoom nya.

      Mending make yang Optical image stabilization (OIS) dari pada make yang Digital image stabilization (DIS) kayak punya Sgs3 ama Ipin 4s/5. Hehehe

      • bro zalxd sendiri ngimn?
        Apa lebih tertarik dgn lumia 920 ya?
        Kualitas photo 808 sangat luar biasa untuk sekelas smartphone,bahkan ada rekan saya seorang fotografer,dia sangt terkagum2 dgn hasil photo 808,yg menurutnya sama dgn hasil photo kamera dslr merk sony yg dia beli rp 15 juta.(nah,kalo dibandingkn seperti ini jdi terlihat sbenrnya 808 pv sngt murah Kualitas photo 808 sangat luar biasa untuk sekelas smartphone,bahkan ada rekan saya seorang fotografer,dia sangt terkagum2 dgn hasil photo 808,yg menurutnya sama dgn hasil photo kamera dslr merk sony yg dia beli rp 15 juta.(nah,kalo dibandingkn seperti ini jdi terlihat sbenrnya 808 pv sngt murah Kualitas photo 808 sangat luar biasa untuk sekelas smartphone,bahkan ada rekan saya seorang fotografer,dia sangt terkagum2 dgn hasil photo 808,yg menurutnya sama dgn hasil photo kamera dslr merk sony yg dia beli rp 15 juta.(nah,kalo dibandingkn seperti ini jdi terlihat sbenrnya 808 pv sngt murah Kualitas photo 808 sangat luar biasa untuk sekelas smartphone,bahkan ada rekan saya seorang fotografer,dia sangt terkagum2 dgn hasil photo 808,yg menurutnya sama dgn hasil photo kamera dslr merk sony yg dia beli rp 15 juta.(nah,kalo dibandingkn seperti ini jdi terlihat sbenrnya 808 pv sngt murah kn?)
        Menurut saya ada 2 hal mengpa membeli 808 pv mempunyai nilai lebih dibndingkn membeli 920 atau ipon 5 sekalipun.
        -808 pv mempunyai nilai historis dibandingkn hp apapun yg akan ada nnti nya,karna dunia akn mengingat 808 pv adalh smartphone pertama didunia yg berkamera 41 mp dgn kualits real image with zero noise.dn menjdi tonggak revolusi perkembng camera pd smartphone untk kedepn-808 pv mempunyai nilai historis dibandingkn hp apapun yg akan ada nnti nya,karna dunia akn mengingat 808 pv adalh smartphone pertama didunia yg berkamera 41 mp dgn kualits real image with zero noise.dn menjdi tonggak revol

        • Iya. Lebih tertarik ke L920.
          Nunggu HH nya muncul di indo. Kalo 808 saya dah jual keteman sebelum lebaran. Ada kebutuhan mendesak. Hehehe
          baca2 aja posting2 di lounge 808 kaskus buat nambah pengetahuan. jadi silent reader juga gak masalah toh. Hehehe
          eh.. Btw bang, 808 Udah bisa di upgrade OS nya ke belle fp2. Ada peningkatan fitur. Saya gak sempat rasainnya.

  6. iy,bro zalxd,cuma peningktn nya gak begitu berarti bnyk.kecuali klo bisa diup grade ke os wp 7,8.nah kalo gitu baru bisa dibilang wow keren….hehehehe
    kalo menurut saya untk mencoba os wp8,lebih asik nanti nya beli tablet wp8 nya nokia aja.
    Ngerasain sensasi os baru,lebih nikmat melalui Ngerasain sensasi os baru,lebih nikmat melalui Ngerasain sensasi os baru,lebih nikmat melalui Ngerasain sensasi os baru,lebih nik

  7. kayak nya secara umum fitur di 808 dan 700 sama aja kok,cuman beda diukrn layar dan kemampuan kamerkayak nya secara umum fitur di 808 dan 700 sama aja kok,cuman beda diukrn kayak nya secara umum fitur di 808 dan 700 sama aja kok,cuman beda diukrn layar dan kemampuan kamerkayak nya secara umum fitur di 808 dan 700 sama aja kok,cuman beda diukrn layar

  8. kayak nya secara umum fitur di 808 dan 700 sama aja kok,cuman beda diukrn layar dan kemampuan kamera aja,
    gak ada fitur2 yg baru di 808,kecuali kemampuan kamera yg sangat wah.

    • saya user symbian N700 pada September 15, 2012 pada 12:43 yg menanyakan>>> fitur nokia 808 sama gak dgn nokia 700?
      tapi vitur selain camera ya. Klo d camera
      udah jelas ungul 808 kan? MAKASI YA MAS@ZAKRUL ATAS PENJELASAN NYA… Dgn nokia 700 aku udah puas bngat. camera lumayan lah buat rekam video 5mp 720@30fb

  9. hehehehe,bro edy bigpower kesal ya,karna gak ada penjelasan secara mendetail?
    Ya,ngimn mo dijelskn lagi,emang gk ada fitur baru di 808 selain kamera bila dbndingkn dgn nokia Ya,ngimn mo dijelskn lagi,emang gk ada fitur baru di 808 selain kamera bila dbndingkn dgn nokia Ya,ngimn mo dijelskn lagi,emang gk ada fitur baru di 808 selain kamera bila dbndingkn dgn nokia Ya,ngimn mo dijelskn lagi,emang gk ada fitur baru di 808 selain kamera bila dbndingkn dgn nokia 700.
    Pureview memng lebih fokus di kamera.
    walo 8mp pv di 808 diadu dgn 8mp kamera hp lain(kamera iphone 5 dn lumia 920 sekalipun) hasil photo 808 tetp lebih baik.
    Cuma di 920 ada fitur ois,cuma saya gk butuh fitur tsb,soal nya saya gk suka ngmbil foto smbil naek sepeda,
    hehehehe….
    Beli hp sesuai kebutuhan saja.
    Dan 808 juga bukn lah hp yg benar2 sempurna.
    Beberapa kekurangn 808 pv:
    -kualitas layar amoled n

Tinggalkan komentar