Tabloid Pulsa melakukan PLAGIAT pada seorang blogger ??

redtuoog.jpg

Tabloid pulsa bisa dikatakan merupakan leader tabloid tentang handphone, tapi kali ini mereka nampaknya melakukan plagiat pada seorang blogger.

Plagiat yang dituduhkan pada mereka ada pada Tabloid Pulsa edisi 216 Th IX / 2011 / 31 Agusutus – 20 September. Pada halaman 47 tentang UC Player.

dimf8zcw.jpg

Artikel di tabloid pulsa itu tampak memakai screenshot dari pemilik blog dengan id twitter @sephet, perhatikan saja screenshot pada gambar sama persis dengan artikel di blog @sephet yang dimuat sudah lama banget.

pageblog03.jpg

Tidak cuma itu, bahkan kata2 di artikel tabloid pulsa tersebut tampak seperti copy paste dari blog @sephet

http://sephet.blogspot.com/2010/01/ucplayer-pemutar-video-ponsel-dengan.html

Dari pengamatan saya, tampaknya memang sangat meyakinkan tabloid pulsa melakukan plagiat tersebut. Jika benar maka tabloid pulsa harus meminta maaf ke @sephet secara tertulis di tabloidnya.

twitter.jpg

Kejadian serupa juga pernah saya alami, tapi nampaknya @sephet menganggap saya juga dizolimi tabloid pulsa pada tritnya di kaskus, jadi sekalian saya klarifikasi bahwa yang memplagiat artikel saya beberapa tahun lalu adalah tabloid news ponsel, dan mereka telah meminta maaf pada saya secara tertulis.

Artikel saya di plagiat News Ponsel

Sungguh sangat saya sayangkan dari tabloid pulsa yang punya reputasi seperti saat ini, @sephet seorang blogger yang membagi ilmu secara gratis di blognya, tidak seharusnya tabloid pulsa tanpa ijin mempublikasikannya secara komersil.

ps: saya harap rekan blogger ataupun rekan lainnya mau membantu menposting ulang di blognya atau mentweet link ini dengan mention @tabloidpulsa atau menshare artikel ini di facebook sampai tabloid pulsa mau mengklarifikasi dengan @sephet

Follow twitter saya untuk mendapatkan update blog ini: @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e71

133 comments on “Tabloid Pulsa melakukan PLAGIAT pada seorang blogger ??

  1. sorry om
    numpang dulu
    mau restart opmin
    12. Buah merah
    *terkenal 2 tahun lalu* kalo ga salah ingat
    google keyword~ buah merah irian papua

    13. C.
    Kenanga buat scrub
    kapas buat kapas kecantikan
    mangkokan buat kecantikan rambut
    google keyword~ *namabahan* kecantikan

    16. A.
    Itu yang paling mendekati
    b salah karena bukan cuma buat tanaman

  2. seneng kalo ngeliat blogpost yg ini. penampakan persaudaraan antar blogger, walaupun satu sama lain belum pernah ketemu 😀
    salam hangat selalu ya mas, smoga plagiatisme gak menambah borok media jurnalistik lagi 🙂

  3. wah …. mantap , budaya Plagiat ternyata tidak hanya terjadi dengan para musisi saja tapi juga dengan sebuat tabloid .. 🙂 .. klw blogger juga (“lebih tepatnya kopas Tanpa Link Back “)

Tinggalkan komentar