Hidupkan dan Matikan Ponsel Secara Otomatis

Apakah kamu pernah merasa terganggu dengan telpon dan sms dari teman yang iseng atau malah dari orang yang kamu tidak kenal pada waktu tidur malam, tapi kamu sering lupa mematikan ponselmu karena kecapekan?? Aplikasi berikut akan membantumu mengatasi permasalahan tersebut dengan secara otomatis mematikan hapemu setiap hari pada jam yang kamu sudah setting dan secara otomatis juga menghidupkannya lagi pada jam yang kamu inginkan!!

Aplikasi ini sudah lama saya cari, saya bahkan iri dengan ponsel-ponsel cina yang hampir semuanya memiliki fitur ini, tapi tak sengaja di aplikasi advance themes terdapat fitur secondary untuk mematikan dan menyalakan ponsel secara otomatis.

Setelah kamu jalankan aplikasi ini, kamu pilih setting

Kamu akan temukan pilihan “power on function” disini, yang berfungsi mengatur kapan ponsel dihidupkan otomatis

Dan juga kamu akan temukan pilihan “shut down function” yang berfungsi mengatur kapan ponsel mati secara otomatis

Untuk mengaktifkan fitur mati otomatis, silahkan on kan “shut down function”, kemudian tentukan jam berapa hape akan mati setiap harinya, saya biasanya mematikan hape yang bukan nomer utama pada pukul 21.00.

Untuk mengaktifkan fitur nyala otomatisnya, buat on “power on function”

Kemudian di power on day kamu bisa pilih kapan saja hape nyala otomatis, jika kamu weekend tidak ingin diganggu, maka jangan centang hari-hari weekend tersebut (akibatnya hape tidak akan nyala hari-hari tersebut). Kalau kamu butuh dihubungi setiap hari maka centang saja semuanya.

Di power on time silahkan tentukan kapan ponsel nyala, kalau saya suka menyalakan hape pukul 5 pagi.

Nah sekarang ponsel saya akan mati setiap pukul 21.00 malam dan nyala pada pukul 05.00 pagi, ponsel saya dapat tidur 8 jam setiap harinya, dan tidak mungkin bisa diganggu pada rentang waktu tersebut. Tapi kalau kamu merasa hape perlu aktif setiap saat jika ada panggilan emergency tiap malam, misal dari keluarga, tapi juga kamu tidak mau terganggu kalo ditelpon orang ga jelas malam-malam, maka saya sarankan gunakan aplikasi blacklist (baca artikel-artikel berikut: best blacklist, advance call manager, mcleaner).

Silahkan download aplikasi di artikel sebelumnya: ADVANCE THEMES

31 comments on “Hidupkan dan Matikan Ponsel Secara Otomatis

  1. Mas. Mungkin aga menyimpang dari pembahasan. Tau caranya menggunakan garmin di E71 ga, saya sudah instal garmin di hp saja tp saya msh bingung makenya. Kalo bisa ada ulasan tentang penggunaan garmin di E71 gtu.heee.abis maps di hp kdng2 kurang greget.

    • Itu mas, ada link ke tulisan sebelumnya, disana aja donlotnya.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Hidupkan dan Matikan Ponsel Secara Otomatis”

  2. sore mas adit, saya pemerhati site anda, boleh nanya nih..diluar materi sih, saya pengguna nokia 5230, dah ada freesigner-nya, untuk file2 yg berextensi .sisx kenapa masih belum bisa terisntal ya…pliss help me..by email sangat diharapka..mohon pencerahnnya

  3. Klo buat n-gage qd bsa g pak?
    Oya mslh beasiswa itu sdh sy tanykan ke kanwil depag pak kata org yg dsna blm ada. Tnggu pngumuman dri pusat ktanya pak. Mhon m’f ya ngrepotin bpk.

    • Ga bs bul. Kalo dibilang belum ada, berusaha terus ya.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Hidupkan dan Matikan Ponsel Secara Otomatis”

  4. dah lama aku cari aplikasi ini tuk nokia 5800-ku, sayangnya setelah kudonlot keduanya ga jalan mas, sy curiga filenya sdh korup, bisa kirim ke imel saya ga mas…makasih banyak

  5. Mas adit Aplikasi ini sangat berguna bagi aktifitas saya yg tinggi, tetapi setelah saya instal di Nokia E71 disana minta register. Imei hp saya 359357036151117, tolong mas adit minta codenya, sebelumnya terimakasih banyak & sy menunggu….

  6. dah berhasil donlotnya mas….., tp saat mo ku ekstrak ke hp minta password…. gimana tuch mas… ?
    note: ijin kopas artikel ini ke notes fb-ku, sy cantumkan sumbernya…matur nuwun mas

  7. trims banget mas….., sy dah sukses nginstalnya di 5800xm, ternyata kemaren2 ga bisa karna fw-nya blum di hacks punyaku ver 50…matur nuwun saket yoh mas….sukses tuk blognya.

  8. pagi mas…., kemaren install dah sukses, trus langsung ta stel “power on function” on, days dicentang smua, on jam 05.00 dan of jam 22.00. Eh…… sampe jam 10 lewat hp ga mati2 mas…. sy coba lagi melebihi waktu yang ada sekitar 2 menit…masih juga ga mati mas, akhirnya sy matiin manual berharap besok jam 5 pagi akan otomatis restart. Sy kecele ternyata hrs dihidupkan manual. Kira2 kenapa aplikasi tsb ga jalan ya mas ?…..apakah aplikasi ini ga jaln tuk fw 50 keatas, atau theme wallpaperny juga hrs dijalani agar fungsi yg jalan… mohon pencerahan mas….. trims banget dah ngerepotin….

Tinggalkan Balasan

