Window Phone Lebih di Rekomendasikan dari Android | 10 Hal Kenapa WP lebih baik

gizmodo.jpg

Situs terkenal Gizmodo ternyata lebih merekomendasikan Window Phone daripada Android.

Dalam sebuah artikelnya, gizmodo menerangkan cara2 untuk bisa lepas dari cengkraman ‘evil’ google, seperti ketergantungan kita terhadap mesin pencari, email dll, bahkan secara eksplisit gizmodo lebih merekomendasikan memakai window phone ketimbang android. (baca: Bagaimana Cara Lepas dari Cengkraman Google ).

Dari situ saya bertanya2 apa sih kelebihan window phone ketimbang android? Perasaan UI WP itu ga cantik dan rada simple (mungkin malah mrmbosankan?). Hasil search via google (ketergantungan nih) sy berhasil menemukan 10 kelebihan WP dari android dari situs MaximumPC.

1. Konsistensi UI

Jika di ponsel android samsung, sony dan lainnya kamu akan menemukan perbedaan UI walau sama2 android, maka di ponsel window phone kamu akan menemukan UI yang seragam

wp7android-metroui.jpg

2. User Interface yang lebih simple

Memang UI dari window phone diklaim paling simple dari UI android yang ribet (masa sih ribet ya??)

3. Aplikasi WP tidak ada aplikasi sampah

Open source di android adalah suatu hal yang positif, tapi mesti diakui juga bahwa banyak sekali aplikasi sampah di marketnya, ini sangat berbeda dengan di WP, terutama sektor game, dimana banyak game2 di WP yang punya grafis 3D yang rumit tidak ditemui di android market.

4. Integrasi Window Live yang Luar Biasa

Misalkan saja kamu suka sebuah game di xbox, maka hampir pasti kamu bisa temukan gamenya di ponsel, tak cuma itu, point, level atau sesuatu yang kamu dapatkan di xbox akan terbawa ke ponselmu. Jadi kamu bisa maen di xbox, lalu lanjutkan di hape, lalu lanjutkan di xbox kembali tanpa kehilangan alur.

5. integrasi Microsoft Office

Bagi yang biasa make laptop, jelas integrasi office ini tidak bisa ditandingi oleh ponsel2 android.

wp7android-office.jpg

6. Microsoft tidak diserang oleh apple seperti android

Ada anggapan bahwa android terinspirasi dari iphone (jika tidak boleh dikatakan mencontek), sehingga apple sering menuntut pelanggaran paten pada ponsel2 android, berbeda dengan WP yang dilihat dari UI saja sangat berbeda dari iOS, klo android terkesan mirip kan.

7. Kestabilan

Tidak dipungkiri, OS WP adalah OS paling stabil saat ini.

8. Zune

Berbeda dengan pembelian musik di iOS atau Android yang bayar perlagu, di zune bayarnya perbulan (kayanya di indonesia ga ngefek ya?)

9. Keyboard Yang Lebih Baik

Keyboard WP lebih baik dari keyboard di android, bahkan diluar ponsel high end macam SGS II, keyboard virtual android sangat buruk. Menariknya di WP keyboardnya setara di ponsel manapun. (brati galmin punya saya ga enak dipake ngetik bukan krn layarnya kecil ya).

wp7android-keyboard3.jpg

10. Tanpa Iklan

Yang paling mengesalkan adalah jika lagi asyik maen game, tiba2 muncul iklan (ad-ware), demikian juga saat di market atau tempat lain. Hal tersebut dialami oleh pengguna android, tapi hal itu tidak akan terjadi di WP.

malu.gif

Itu adalah 10 kelebihan utama WP dari android, tentu banyak lagi kelebihan lainnya (seperti batre lebih hemat, social integrasi lebih baik, email lbh baik, atau phonebook lbh baik), demikian juga android pasti punya kelebihan dibanding WP, tinggal kita memilih sesuai selera kita mana yang terbaik.

sumber

follow my twitter ya: @adit38

Iklan

133 comments on “Window Phone Lebih di Rekomendasikan dari Android | 10 Hal Kenapa WP lebih baik

  1. BB punya, android punya, Wp punya, tapi yg enak yah WP, integrasi ke sosial media bagus bngt, kualitas mesin juga bagus, gak pake loading2 muter2 segala. kalo orang awam ya android lebih bagus, tapi kalo bisnisman WP / elite clas itu sangat bagus

  2. Lebih nyaman Android bagi w. Nyaman na Kerasa banget klo hp lg d pinjem org laen. Gak semua org bisa make hp w stelah w customisasi. Cuma itu aja.

    Lagian OS mobile apapun tetep aja OS mobile. Gak ada beda na. Perlakuan tiap aplikasi terhadap file/dokumen sama aja.

  3. W gak bangga dengan OS yg bergengsi, W gak bangga dengan OS yg terkenal karena Hardware, w gak bangga dengan OS yg tampilan na Asik, w cuma bangga sma OS yg tunduk pada pengguna na, bukan sebalik na.

    Lemah na OS itu kerasa klo HP dah d maling.

  4. gw punyaa nokiaaa lumia 520 wp8. Alamak ribetnyaa minta ampun. Lagu ga bisa ganti art work, nunggu release resmi 8.1 aaja lamaa banget. Ribet banget lah. Nyesel gw ga beli nokia X aja

  5. Kalo cuma pusing mikirin os, mending pake aja dulu yg ada, smua os sama aja, namanya juga bisnis, bisnis mah yg penting popularitas, yg penting laku, pelaku bisnis sikut2an, padahal sama2 ngekor iOS, perhatiin aja fitur2 barunya, gak jauh beda, cuma ui doang yg beda, tapi isi sama aja. Ntah ui simpel lah, kotak2 lah, atau ringan lah, sama aja, sama2 ngekor iOS. Beli HP bukan sekedar untuk memperoleh prestise, tapi juga fleksibel dan aman.

  6. Ribet jgn pke Windowsphone.. mo gnti ringtone aja kudu konek ke PC..hadeuhhh nyesel ane bli. msh mnding Android kmna2 dah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s