NexianBerry

Nexianberry
Ponsel bundling dari operator XL ini ternyata laris manis dimana-mana, awalnya hanya di jakarta, sekarang bahkan sudah samapi Surabaya, belum tau kota yang lain (yang jelas minggu lalu belum nyampe lombok).

G900 adalah ponsel buatan cina, dengan pabrikan Nexian, sekilas mengingatkan ponsel blackberry kan (walaupun ga mirip banget, cuma sama-sama QWERTY).

Ponsel ini mengembar-gemborkan Aplikasi Facebook dan Chatting…
Tapi ternyata, bukan aplikasi facebook beneran, cuma shortcut ke m.facebook.com (versi wap facebook), sementara fitur Chatingnya menggunakan aplikasi eBuddy. Oya, support email POP3 juga nih.

Ponsel ini dual-on loh, dengan sim-1 di lock untuk kartu XL, sementara kartu yang lain bebas saja, dan untungnya gprs yang digunakan untuk FB dan Chat bisa pake kartu kedua (kalo harus pake XL bisa tekor karena XL salah satu yang mahal gprsnya).

Fitur lengkapnya bisa dilihat disini:
Nexian NX-G700

Layarnya kurang luas sebenarnya, cuma 2,2 inchi, demikian juga resolusinya kurang bagus karena cuma 176×220 pixel. Tapi lumayan deh buat ngenet, karena dalam posisi landscape dan pake QWERTY.

Berikut review pemakainya:

1. keypad, cukup empuk setara E71
2. memory internal 1016 K , ekternal gratis 1 Gb
3. Menu, hampir sama dengan hp cina lainnya, kecuali shortcut to FB
4. Aplikasi java bawaan, opera dan e buddy, ebuddy ngadat ngga isa diinstal
5. Getar, untuk profil di nada dering blom ditemukan, dan kliatan ngga bisa getar kecuali untuk “peringatan” saja, tapi getarnya ada dalam hp.
6.suara jernih, dibanding ama hp cina merk lain.
7. Tampilan display…, hp cina banget
8. Tidak multitasking

credit buat: ngadimun-FP

Harganya yang cuma 999rb lumayan menarik, apalagi indonesia lagi demam facebook (facebook adalah situs paling sering diakses di indonesia saat tulisan ini saya buat, menurut alexa.com mengalahkan google dan yahoo). Cuma sekarang dipasaran harganya jadi 1,5juta (kecuali kamu beli lewat XL Center, promo Mandiri, dan Hypermarket semacam Careffour).

Sebelum membeli, coba dulu perhatikan tips ini:

1. Hidupin hp dengan sim card 2-2nya terisi, pastikan sim 1 dan sim 2 bisa incoming dan outgoing dengan baik.

2. Pencet dan rasakan tombol2nya..bila keras , dan bunyi tik tak tik meskipun nada tombol dah dimatikan , segera minta ganti.

3. Cek semua aplikasi, apakah bisa terbuka dengan sempurna.

Jenis kerusakan dari hp ini :

1. SIM 2 kadang tidak terbaca.
2. Double keypad/tombol, karena terlalu keras
3. Aplikasi hang

credit: ngadimun-FP

Ini juga salah satu review pengguna Nexianberry:

So far nexian G900 yg sdh sy pakai SANGAT TIDAK MENGECEWAKAN.
Value addednya tinggi (harga sgitu… fitur mirip BB + radio lg)
Aplikasi push mailnya keren “lancar jaya”, mirip E71 (udah dibuktikan).
klo nda salah sih emailnya bs realtime jg kyaq BB, tinggal pilih settingan dibikin Online (defaultnya sih Offline, tp blm dicoba siy, klo nda salah looh…)
short cut Facebook-nya jg gampang bgt.
Chatting? beresss. bisa beneeeer…
suara kuenceng dan nyaring bgt
memori external 1GB (bs lebih) + internal 1,1MB
Koneksi USB + Bluetooth
Radio ada pastinya (klo di BB kan nda ada tuh)
keypad empuk (standart BB lah)
fitur kamera bs dijadi’in webcam.
bs jd modem buat internet sharing jg (software tinggal install).
Last but not list : GSM DUAL ON (aktif 2-2nya)

kyaqnya masih banyak siy klebihannya, blom sempet explore smua.
intinya siy : NDA RUGI BELI NIH HP….

credit: H_O_T

Kalo belum puas ada review lagi nih

keunggulan :
– dual GSM, dual ON
– MP3 Player, FM Radio
– GPRS dan WAP –> pake JAVA
– akses internetnya cukup lancar, sudah terinstall Opera Mini 4
– bisa bluetooth
– suaranya cukup merdu
– keypad empuk.. cuma gak cocok dengan yang berjari gede deh… hehehehe
– gprs bisa pake kedua SIM card, cuma gak bisa multi tasking. jadi kalo SIM 2 diisi AXIS bisa lebih murah internetannya..
– FB bisa langsung diakses

kelemahannya :
– kamera masih VGA
– ebuddy gak bisa diinstall, selalu ditanyain tgl lahir.. padahal dah bener lho…
setelah main2 ke website ebuudy, dia gak menyediakan layanan jasa eBuddy untuk NEXIAN.. ahhh, entahlah…
– ada menu “push email”, tapi gak ngerti cara pakenya.. ribet banget dan akhirnya gagal deh….( atau saya yang salah yahh…?)
– sms cuma bisa 160 karakter, lebih dari itu dihitung 2 kali pengiriman..

fotonya:
Nexianberry

credit: chiesx

Katanya ada fitur blacklist dan background sound (credit: bakulhape)

sunber: FP

Iklan

96 comments on “NexianBerry

  1. KNAPA STIAP HANPHONE YANG KU SUKA SLALU ADA KELEMAHANNYA YANG GAK GUE BANGET YAITU PESANNYA HANYA BISA 160 HURUF BUAT APA TUWH KALO CUMAN SEGITU PERCUMA DONKS….

  2. gimana caranya intall ebuddy di nexian G922, ko ga mau juga ya ?? pas harus milih merk dan tipe HP ga ada buat nexian G922

  3. Hoi..para maniax Nexian…ada yg bisa bantu aq ga?..aku mau pke nexian buat webcam di kompi aq…tapi tetep jaj ga bisa,pdahal tcuh camnya ud kedetek…tapi buat ngambil gambar ga bisa…tolong kasi penceraha-nya dubk…tahnks iach

  4. mass paidjo .. itu ke detecd ga mass ? kemarin saia juga gitu ! ga ke deteced .. coba ditaro dicolokan USB yang dibelakang ! .. itu udah saia coba ! hanya kelemahhan nexian G900 saia ini .. kameranya yang macih VGA ! tpi menurut saia nexian ini sudah sanggat amat bagus ..
    ga kalah deh sama black berry . hehe ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s