Folder Organizer | Android menyontek konsep iPhone?

FolderOrganizer.jpeg

Homescreen androidmu berantakan atau berisi ratusan aplikasi? Kamu benci tidak bisa mengganti icon standar android? Kamu ingin mengorganisasi icon2 di homescreen androidmu dalam beberapa folder? Jika salah satu pertanyaan diatas kamu jawab ya, maka aplikasi ini cocok kamu miliki.

Asikkan kalo semua game mu berada dalam satu folder ketimbang menuh2in homescreen? Apalagi kamu punya ratusan game. Demikian juga dengan multimedia yang berada pada satu folder pasti rapi. Seperti gambar dibawah

androidfolders.jpg

Tertarik? Silahkan donlot disini . Detail aplikasinya juga bisa kamu lihat disana.

MENYONTEK iPHONE?

By default, folder2 tersebut tidak bisa dibuat di android, nah apakah aplikasi ini langkah awal google meniru fitur di iPhone? Kita tahu mulai iPhone 4 (akhir tahun 2010), apple mulai memperkenalkan user interface ‘folder’ di produknya. Bisa jadi nanti android dituduh melanggar ‘penemuan’ iphone ini?

Tapi tunggu dulu…., koq kayanya di nokia 7650 (hape symbian pertama) mengorganisasi icon2 dalam satu folder sudah ada deh, itu tahun 2002 kalau ga salah. Dan juga sistem folder ini dulu dikritik habis2an oleh iPhone dan Android karena dianggap usang/jadul dan bikin sulit pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan, jadi diperkenalkan user interface ala iphone/android yang bebas folder.

Wow…., apakah itu berarti kiblat icon organizer user interface bakal balik ke symbian? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Apakah kamu membeli hape karena interfacenya menarik? Sebagian mungkin bilang iya (dan itu jelas tidak salah). Yang jelas saya sih tidak, seperti kutipan berikut:

Its not about technology, but its about what we do with that

sumber: twitternya Steve Litchfield

Tulisan dibuat via nokia e51

Iklan

10 comments on “Folder Organizer | Android menyontek konsep iPhone?

  1. Permisi mas …
    Mau tanya neh … saya berencana mau beli hp baru. Kalo kemarin kepikirannya android. karena belum tahu banyak ttg windows phone. Dan kebetulan, hp yang saya mau beli ini juga untuk dipakai bisnis kecil-kecilan. Sebelumnya, saya pakai nokia C7 (symbian), dimana aplikasi sms nya membantu untuk bisnis saya. Ada percakapan, kotak masuk, konsep, berita terkirim yang masing2 ada di folder berbeda. Tapi di android, saya lihat tidak ada aplikasi jadul spt di symbian itu ya.. Kira-kira ada gak aplikasi android ataupun aplikasi windows phone seperti aplikasi sms symbian itu. Mohon jawabannya ya mas … dan kalau tidak menyusahkan, tolong balasannya ke email saya di : Hafiz_ns@yahoo.com
    Terima kasih banyak ya mas … Barakallahu fiikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s