Nokia N8 Hitam Batangan Cuma Rp.550rb ?? Si Hitam Vasco Jadi Keluarga Baru Saya

nokia-n8-hero-black-sm.jpg

Dapat telpon dari teman di sebuah kampung di lombok bagian selatan bahwa ada yang lagi butuh uang dan mau menjual nokia n8 hitamnya cuma seharga 550rb membuat saya langsung tancap gas menempuh perjalanan 30km dari kota mataram untuk menjemput si vasco, perjalanan 30menit itu jadi tak terasa saking senangnya.

Perasaan senang campur kecewa saya rasakan sesampainya di desa batujai tersebut, kecewa karena nokia n8 itu cuma replika cina dan senang karena bisa foto-foto secara live nokia n8 replika tersebut untuk di sharing di blog ini biar bisa membedakan nokia n8 replika dan yang asli, sehingga tidak ada yang ketipu.

Ini foto backside nokia n8 replika tersebut, sangat meyakinkan bukan? Tak akan disangka itu n8 palsu. Bukti palsunya akan tampak di lampu xenonnya, di yang palsu tampak dua lampu flash yang disatukan, kalo yang asli tanpa pembatas.

2012-04-07-496_1.jpg

Jika kamu mengangkat nokia n8 itu, terasa bedanya, n8 replika ini terasa seperti mengangkat hape stainless steel murahan, padahal n8 yang terasa adalah almunium anodize, almunium ini punya kesan esklusive di tanganmu, terasa ada getaran khasnya.

2012-04-07-498_1.jpg

Kalau kamu lihat bagian depannya, sebenarnya sudah kelihatan palsunya, proposi panjang dan lebarnya juga rada 4 banding 3, sementara yang asli 16 banding 9. Kesan n8 replika ini juga tampak murahan.

2012-04-07-497_1.jpg

Fakta yang meyakinkan juga tampak di port HDMInya, kalo kita buka cap-nya di n8 palsu akan ga ada port benerannya.

2012-04-07-501_1.jpg

Dan kalau kalian masuk ke menu OSnya adalah paling kentara palsunya, dari homescreen yang niru abis homescreen symbian^3 tapi dengan cita rasa sangat rendah, font-nya juga tampak beda dengan nokia kebanyakan. Nulis smsnya juga cina banget, pokoknya kalian lihat UI dan menunya langsung tau deh itu bukan nokia

2012-04-07-493_1.jpg

2012-04-07-495_1.jpg

Ini head to head nokia n8 saya dengan yang replika

n8.jpg

Sebenarnya membedakan nokia asli dan palsu paling gampang dilihat di buatan mananya, jika made in finland kemungkinan besar palsu, jika made in cina nyaris bisa dipastikan asli (ya, yang replika pasti pake made in finland, baca: Nokia Made In Cina ).

Nah bagaimana jika kita membeli online? Selalu gunakan rekening bersama jika membeli, jika dia tidak mau, hati-hatilah. Berikut daftar website-website penipu yang menjual hape-hape replika atau cuma sekedar menipu: Daftar Penipu Berkedok Penjual Handphone Harga Miring .

Menarik dilihat bahwa nomer hape penipu-penipu tersebut nyaris semua berasal dari Medan.

Satu hal yang saya inginkan tekankan disini, kalau bisa jangan lah berusaha mencari-cari hape dengan harga miring, tapi Berusahalah mencari uang untuk bisa membeli hape dengan harga normal. Biar masih smp/sma/kuliah kamu tetap bisa mendapatkan uang halal untuk membeli hape manapun, tanamkan jiwa enterpreunership sedari dini dihatimu.

Oya…., sedikit cerita sewaktu saya kecewa ternyata hape nokia n8 itu replika, saya ga sengaja menemui anak anjing warna hitam yang lucu, saya memungutnya dan membawa pulang, dan saya kasi nama si anjing hitam itu “vasco”. Yah sekarang keluarga saya bertambah dengan kehadiran si hitam vasco….

2012-03-18-399_1.jpg

follow my twitter ya: @adit38

147 comments on “Nokia N8 Hitam Batangan Cuma Rp.550rb ?? Si Hitam Vasco Jadi Keluarga Baru Saya

  1. saya sedang mencari n0kia n8 cina(tp mesin msh bagus/segel.da yg mulus kyk paha luna maya ya hehehe),klo ada tlg zmz 085743505090

  2. gua bli dah replika elu2 pada 250
    hahahahaa
    uda tau replika msh ada yg nawarin 350 ke atas
    gubraaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  3. nokia buatan china itu asli juga masbro…karna ada licensenya. yg palsu ato replika itu bisa saja dibuat di eropa ato dimana saja termasuk china… saya punya nokia N8 asli buatan china…. ada yg protes?

  4. nokia buatan china itu asli juga masbro…karna ada licensenya. yg palsu ato replika itu bisa saja dibuat di eropa ato dimana saja termasuk china… saya punya nokia N8 asli buatan china…. ada yg protes?

Tinggalkan komentar